Tim Dewandra Sukses Meraih Juara Umum Dalam "KBGI XIII 2022"

 

Momen. Momen saat seluruh tim perwakilan PNUP foto bersama pada kontes "KBGI XIII 2022". [IST]



METANOIAC.id Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) baru-baru ini mendapatkan kabar membanggakan karena Tim Dewandra berhasil meraih juara satu dan juara umum dalam kontes bergengsi Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) XIII.


Adapun kompetisi ini berlangsung selama 4 hari, yakni dari tanggal 17-20 November 2022 yang bertempat di Universitas Tarumanegara dengan mengusung tema "Bangunan Gedung Tahan Gempa Berinovasi Material Untuk Pengembangan Metropolitan Menyongsong Era Pasca Pandemi".


Tim Dewandra yang merupakan satu-satunya tim yang lolos dari PNUP untuk mengikuti KBGI. Mereka telah melewati banyak persiapan, seperti menyusun proposal, mempersiapkan material, latihan perakitan, latihan presentasi, simulasi, gladi kotor, gladi bersih, mempersiapkan elemen penunjang seperti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), spanduk, dan packing.


Tak hanya itu, dukungan dari pihak kampus dan para dosen PNUP khususnya pembimbing Tim Dewandra yaitu Ibu Hermana Kassele sangat berperan besar dalam keberhasilan Tim Dewandra. 


Merangkai. Tim Dewandra saat sedang berkompetisi merangkai gedung dalam kompetisi "KBGI XIII 2022". [IST] 


Muhammad Taufik Hidayat salah satu anggota dari Tim Dewandra berkesempatan diwawancarai oleh crew Metanoiac via WhatsApp pada Senin (21/11) mengungkapkan rasa bangganya. 


"Rasa bangga dan bahagia tak terhingga saat PNUP disebut sebagai juara satu dan juara umum, rasa tidak menyangka bisa menoreh sejarah untuk ke-13 tahun KBGI akhirnya piala bergilir bisa keluar Jawa dan kami bawa ke Sulawesi Selatan di kampus tercinta," ungkapnya.


Taufik juga mengungkapkan suka dukanya selama mengikuti KBGI XIII 2022 ini.


"Pahit manisnya persiapan sudah kami lewati. Rintangan dan tantangan pun selalu datang selama persiapan. Namun, karena tekad dan semangat tim kami yang sangat kuat, hal tersebut dapat dilewati dengan baik," ungkapnya.


Tim Dewandra berharap bahwa rancangan mereka dapat di implementasikan di dunia konstruksi sesungguhnya. 


Mereka juga berharap dengan keberhasilan rancangan mereka, dapat menjadi motivasi untuk teman-teman dalam mengembangkan potensinya dan bisa meneruskan perjuangan Tim Dewandra di KBGI selanjutnya.


Sementara itu, untuk tuan rumah KBGI selanjutnya dapat dilakukan sesuai dengan kesiapan dari kampus-kampus di seluruh Indonesia. Jadi, kampus manapun dapat menjadi tuan rumah KBGI walaupun bukan sebagai juara umum di tahun sebelumnya. [ARS/401]

Posting Komentar

0 Komentar