Periode Baru PERSMA PNUP: Lembaga Pengawal Perubahan di Era Digitalisasi

Sumpah. Pembacaan Sumpah PHO PERSMA PNUP Periode 2022/2023 di Gedung Administrasi Aula Lantai 3 kampus I PNUP, Kamis (27/10). [AJF/387]

METANOIAC.id Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PERSMA PNUP) telah sukses menyelenggarakan pelantikan Pengurus Harian Organisasi (PHO) dan Dewan Pers PERSMA PNUP periode 2022/2023. 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Administrasi Aula Lantai 3 kampus I PNUP, Kamis (27/10).

Dengan mengangkat tema kegiatan "Pembaharuan PERSMA PNUP Sebagai Lembaga Pengawal Perubahan Dalam Era Digitalisasi". 

Muhammad Asdar selaku Pembina PERSMA PNUP secara resmi melantik sebanyak 48 PHO dan 5 Dewan Pers. 

Dalam sambutannya Muhammad Asdar sedikit menyinggung terkait alasan di balik ketidakhadiran Pimpinan PNUP dalam pelantikan ini. 

Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar pejabat PNUP turut hadir dalam Pelantikan Direktur PNUP periode 2022-2026 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (27/10).

Andi Muhammad Naufal Ihsan selaku Ketua Umum PERSMA PNUP periode 2022/2023 mengungkapkan bahwa periode ini akan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) kemudian akan berfokus pada pengembangan kualitas produk. 

Ia berharap agar kedepannya PHO dapat berkoordinasi dengan baik bersama seluruh elemen PERSMA PNUP.

Sementara itu, Rachmat Hidayat Abduh selaku Demisioner Ketua Umum sekaligus perwakilan Dewan Pers menyampaikan harapannya agar Presidium lebih dewasa dalam mengambil keputusan dan tidak terintervensi dari luar. 

"Agar kiranya pengurus muda dapat menyesuaikan untuk menghadapi tantangan kedepannya. Untuk periode ini, semoga bisa belajar dari hasil evaluasi periode sebelumnya," tambahnya. [ICU/368]

Posting Komentar

0 Komentar