Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, F8 Makassar 2022 Kenakan Tarif Masuk Bagi Pengunjung

Sumber: Phinisice


METANOIAC.id Makassar International Eight Festival and Forum atau yang biasa disebut F8 Makassar kembali diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari. Acara ini merupakan festival tahunan yang mulai diselenggarakan pada tahun 2016 untuk menampilkan potensi budaya dan pariwisata Sulawesi Selatan. Festival tahunan ini terakhir diselenggarakan pada tahun 2019 karena adanya pandemi Covid-19.

Acara yang mengusung tema “Energy of Recover” ini akan dibuka pada 7 September tepatnya pukul 16.00 WITA dan akan berlangsung hingga tanggal 11 September mendatang. Nantinya, akan menampilkan lebih dari 40 kebudayaan dan kesenian Sulawesi Selatan serta akan dimeriahkan oleh musisi-musisi tanah air. Selain itu, F8 Makassar akan menampilkan ragam pesona Nusantara yang terdiri dari Fashion, Fine Art, Fiction Writers and Font, Food, Flora and Fauna, Fusion Musics, Folks.

Makassar International Eight Festival and Forum pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat. Pada tahun ini pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar Rp10.000 untuk masuk ke area festival dan akan mendapatkan cashback sebesar Rp5.000 apabila membawa 2 botol plastik berukuran minimal 600 ml. Namun, tiket tersebut hanya berlaku untuk area festival dan panggung utama saja. 

Apabila pengunjung ingin memasuki area panggung konser musik (fusion music) diharuskan membeli tiket konser yang harganya mulai dari Rp200.000/hari. Beberapa musisi yang akan tampil di area panggung konser yakni RAN, Padi Reborn, GIGI, Mahen, Danilla, dan Kaleb J. Sementara yang akan tampil di panggung utama ada Andien pada hari pembukaan dan Ungu di hari penutupan. 

Pada acara pembukaannya yang akan dilaksanakan hari ini tepatnya Rabu, 7 September 2022 akan menampilkan aerobatic show Pesawat Sukhoi dan terjun payung oleh Tim Skuadron Udara 5 Komando Operasi Udara II TNI AU dan Kopasgat Komando Operasi Udara II TNI AU. [AYS/352]

Posting Komentar

0 Komentar