5 Makanan Wajib di Mejamu Saat Lebaran

[Sumber: pinterest]

METANOIAC.id Iduladha adalah hari raya yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh belahan dunia. Tahun ini kita sudah diberi kelonggaran untuk kembali berkumpul setelah beberapa tahun belakangan diminta untuk stay at home karena pandemi. Kalau stay at your heart bisa gak?

Biasanya lebaran itu selalu identik dengan yang namanya makanan. 

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh absen di mejamu saat lebaran:

1. Buras

Pasti udah tahu dong dengan makanan khas Bugis yang satu ini, lebaran selalu identik dengan buras. Makanan ini tidak boleh absen dari mejamu saat lebaran. Selain rasanya yang nikmat, ia juga selalu cocok disandingkan dengan berbagai macam lauk pauk. 

2. Opor

Olahan ayam, santan, dan rempah-rempah yang kaya cita rasa ini juga wajib kamu suguhkan di meja makan saat lebaran Metareaders. Kata Rhoma Irama "Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga" sama halnya dengan "Lebaran tanpa opor, bagai hidup bukan di dunia".

3. Rendang

Daging dengan rempah yang melimpah ini jika dinikmati dengan buras ataupun nasi panas, dijamin bisa membuat matamu merem melek. Apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta di hari raya.

4. Ayam goreng

Kalau ini memang tidak akan pernah terlupakan, di berbagai acara selalu ada. Simpel tetapi selalu menjadi daya tarik, seperti kamu. Mau diolah bagaimapun akan selalu menjadi pilihan nomor satu. Baik itu dijadikan ayam goreng kecap, ayam goreng asam manis, ayam goreng krispi, dll. 

5. Ketupat

Hampir sama dengan buras bedanya ketupat tidak menggunakan santan dan daun pisang, melainkan menggunakan daun kelapa atau daun pandan sebagai pembungkusnya. Hampir sama dengan rasa nasi pada umumnya. 

Namun, ketupat memiliki aroma tersendiri yang selalu menggiurkan, mungkin pengaruh daun kelapa ataupun daun pandan sebagai pembungkusnya. Jadi kamu tim ketupat daun kelapa atau tim ketupat daun pandan nih?

Jadi, jangan lupa ajak crew Metanoiac untuk menikmati masakan buatan mu yah atau kamu juga bisa kirim ke sekretariatnya Metanoiac. 

Selamat merayakan lebaran Iduladha 1443 Hijriah dan selalu setia baca tulisan yang ada di Metanoiac ya! [HR/332]

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
mntap