Selamat! 50 Mahasiswa Lolos Magang PMMB PT PLN Batch 2

Foto. Foto bersama Penanggung Jawab PMMB PNUP, Kaprodi Konversi Energi dan Teknik Listrik, Pihak ecc.co.id, dan Mahasiswa magang PMMB PT PLN Batch 2, Minggu (12/06). [BDW/369]

METANOIAC.id Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) PT PLN (Persero) kembali melakukan pelepasan mahasiswa magang bertempat di Gedung Aula lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang berlangsung pada Jumat (10/6) dan Minggu (12/06).

Sebanyak 104 mahasiswa PNUP telah mengikuti beberapa tahapan yang terdiri dari 3 tahap seleksi. Akhirnya 50 mahasiswa PNUP lolos sesuai dengan kuota penerimaan dan siap untuk ditempatkan di beberapa unit PT PLN (Persero) wilayah Sulawesi Selatan.

[Baca juga: Selamat Berkompetisi! 104 Mahasiswa PNUP Mengikuti Seleksi PMMB PT PLN].

Kegiatan ini juga dirangkaikan berupa pembekalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Listrik oleh tim UPDL Makassar PT PLN  (Persero), Assessment , Coaching, pemetaan dan pembinaan Karir.

Serta Problem Solving oleh dua narasumber, Iftitah Intikhobah selaku Ketua Psikolog MSIB dan Rinanti Nur Hapsari selaku Direktur ecc.co.id yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui minat, karir dan passion nya untuk masa depan serta memahami dunia kerja yang sesuai.

Yuliani HR selaku penanggung jawab PMMB PNUP berharap mahasiswa magang PT PLN dapat mengembangkan dirinya seperti attitude dan leadership yang semakin bagus dan mampu menjadi bagian dari PT PLN nantinya. 

Ia juga menambahkan bahwa tahun ini akan dibuka PMMB PT PLN untuk seluruh jurusan. “Belum ada info terkait kuota yang akan sediakan, tetapi bisa dikatakan bahwa program baru magang tersebut akan menjadi batch 1 untuk tahun ini”, pungkas Yuliani HR.


Sumpah. Pembacaan sumpah oleh mahasiswa magang PMMB PT PLN Batch 2, Minggu (12/06). [ARF/322]

Di kesempatan yang sama, Sry suwasti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Teknik Konversi Energi (TKE) mengatakan bahwa ini tahun kedua ia melepas mahasiswa magang. 

"Adanya pelaksanaan program magang ini sangat membantu mahasiswa yang akan masuk ke dunia industri terlebih dari magang PT PLN ini sangat sesuai dengan bidang yang ditekuni mahasiswa," tuturnya.

Ia berpesan juga kepada mahasiswa yang akan magang untuk tetap menjaga nama baik institusi, attitude, kedisiplinan, dan  memperhatikan segala arahan dari mentor.

Serta bagi mahasiswa yang tidak lolos magang untuk tetap memanfaatkan kesempatan magang-magang yang lain karena semuanya sama hanya tempatnya yang berbeda.

Aenurridha dari Program Studi (Prodi) D3 TKE sebagai salah satu mahasiswa yang lolos PMMB PT PLN mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur bisa ikut dan bergabung pada program tersebut.

Menurutnya, program magang  ini  sangat membantu para mahasiswa untuk bisa merasakan terjun langsung ke tempat dimana semua orang ingin merasakan bekerja di dalamnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa PT PLN adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sangat diminati dan diimpikan bagi para mahasiswa.

Dengan adanya magang ini menjadi peluang besar nantinya. Serta ia dan mahasiswa yang lolos lainnya bisa mendapatkan banyak tambahan ilmu yang sangat berguna dan bermanfaat. [BDW/369 ARF/322]

Posting Komentar

0 Komentar