Liga UKM X UKM Sepak Bola 2022 Diadakan Sebagai Ajang Silaturahmi

Balon. Pelepasan balon sebagai tanda Liga UKM X UKM Sepak Bola resmi di buka pada Kamis (12/5). [ADT/359] 

METANOIAC.id UKM Sepak Bola Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Liga UKM X UKM Sepak Bola pada Kamis (12/5) tepatnya di Lapangan Merdeka Kampus 1 PNUP.

Liga UKM ini merupakan kegiatan rutin UKM Sepak Bola PNUP yang diadakan setiap tahun. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membangun silaturahmi bersama alumni-alumni UKM Sepak Bola PNUP. 

Berdasarkan undangan yang diterima crew Metanoiac pembukaan acara ini dimulai pukul 16.00 WITA. Namun, hingga pukul 16.17 WITA para pengurus masih merapikan bangku untuk diduduki tamu undangan. Tepat pukul 16.44 WITA acara pembukaan Liga UKM baru dimulai dan buka oleh MC. 

"Kendalanya terlambat dimulai itu karena kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), beberapa perlengkapan terlambat datang, konsumsi juga terlambat datang,"ungkap Irsan.

[Baca juga: Analyst Cup IV, UKM Sepak Bola Minta Dukungan Masyarakat PNUP].

[Baca juga: UKM Sepak Bola PNUP Akhirnya Bawa Pulang Gelar Juara].

[Baca juga: Pelantikan UKM Sepak Bola, Periode Selanjutnya Akan Meningkatkan Prestasi].

Irsan juga menambahkan undangan pembukaan disebar ke seluruh lembaga internal PNUP akan tetapi tamu undangan yang dapat menghadiri acara pembukaan sangatlah kurang. 

“Salah satu penyebabnya masalah waktu, mungkin tidak cocok waktunya di setiap lembaga” ucapnya.

Sambutan pertama dari Muh. Fadhiil Juanda selaku Ketua Umum UKM Sepak Bola mengatakan kegiatan Liga UKM yang selalu diadakan setiap tahun ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan Liga UKM kali ini memiliki konsep berbeda dengan konsep Liga UKM tahun lalu karena tahun ini tempat pelaksanaan Liga UKM berada di kampus sementara tahun lalu berada di luar.

Dilanjutkan sambutan dari Rezky Abadi Putra selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PNUP menyampaikan harapannya mewakili lembaga induk bahwa kegiatan Liga Lembaga yang kemarin sempat tertunda, bisa di bangkitkan lagi dan lembaga induk sangat mendukung hal itu.

Sambutan terakhir dari pembina UKM Sepak Bola yakni Ahmad Rosyid, ia menyampaikan bahwasanya kegiatan Liga UKM ini harus diadakan secara meriah dan memberikan masukan untuk UKM Sepak Bola kedepannya.

“Carilah waktu yang pas untuk melakukan kegiatan Liga UKM ini dengan tujuan ajang silaturrahmi sesama Keluarga UKM," ungkap Ahmad Rosyid 

Setelah berakhirnya sambutan dilanjutkan opening ceremony dengan 2 agenda yakni pelepasan balon dan penendangan bola oleh pembina sebagai tanda acara telah dibuka secara resmi.

Adapun dana yang diperoleh kegiatan ini yaitu berasal dari dana kreasi sebesar 3 Juta, dan dari birokrasi sebesar 1 Juta. 

Menanyai lebih lanjut crew Metanoiac menyinggung perihal kendala yang dialami ketua panitia dalam menyiapkan kegiatan ini.

"Kendalanya itu selama persiapan kurang sekali panitia yang ikut serta mempersiapkan kegiatan ini," ungkap Irsan.

Di akhir salah satu PHO UKM Sepak Bola yaitu Fajri mengatakan ada 8 tim yang akan bertanding diantaranya 5 tim dari alumni, 1 tim dari PHO, dan 2 tim dari panitia. [ADT/359 HR/332]

Posting Komentar

0 Komentar