Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Terima Sembako di Bulan Ramadan

Sembako. Isi paket sembako yang akan didistribusikan ke mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah, Kamis (21/4). [ISH/382]

METANOIAC.id Mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah menerima pembagian sembako di bulan Ramadan yang bertempat di ruangan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kampus 1 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). 

Total sembako yang dibagikan kepada mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah yaitu sebanyak 120 paket yang tiap paket berisi beras, gula, telur, mie dan minyak. Jika di rupiahkan yaitu hampir mencapai Rp100.000 untuk setiap paket sembako. 

Berdasarkan hasil wawancara dengan Nurniah selaku ketua LSP terkait pembagian sembako ini, ia mengatakan dana yang terkumpul untuk pembagian sembako ini sebesar Rp11.900.000 yang merupakan hasil sumbangan dari beberapa dosen, alumni serta Dharma Wanita Persatuan PNUP (DPWP PNUP). 

Nurniah mengatakan pembagian sembako ini tidak disamaratakan. "Pembagiannya tidak disamaratakan, karena dananya kemungkinan hampir 80% dari dosen akuntansi, jadi akuntansi yang paling banyak dapat. Rencana pembagiannya itu 50 paket untuk Akuntansi, sisanya jurusan lain. Pendistribusiannya tergantung kebijakan tiap jurusan karena paketnya terbatas, " jelas Nurniah. 

Di Akhir, ia juga menyampaikan harapannya terkait pembagian paket sembako ini. "Mudah-mudahan tahun depan semua anak bidikmisi maupun KIP bisa dapat, "tutupnya. [ISH/382 SLV/335]

Posting Komentar

0 Komentar