Disambut Antusias oleh Mahasiswa, Sosialisasi PMMB Dirangkaikan dengan Lomba Cepat Tepat Dasar Proses dan K3L

 

Tanya Jawab. Suasana sesi tanya jawab antara peserta lomba dan juri di Jurusan Teknik Kimia Kampus 2 PNUP, Sabtu (9/4). [BDW/369]

METANOIAC.id Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Kembali melakukan Sosialisasi yang bertempat di Jurusan Teknik Kimia Kampus 2 PNUP, Sabtu (9/4).

Sebelumnya sosialisasi PMMB ini sudah beberapa kali dilaksanakan di tingkat PNUP. Seperti pada awal tahun 2021 di jurusan Administrasi Niaga dan akhir tahun 2021 di jurusan Teknik Elektro. Namun ternyata informasi yang diperoleh masih kurang, sehingga sosialisasi ini masih sangat penting untuk dilaksanakan dengan mendatangkan langsung alumni PMMB. 

Adapun bentuk kegiatan sosialisasi PMMB kali ini dirangkaikan dengan lomba cepat tepat dasar proses dan K3L yang bertujuan untuk memperkenalkan PMMB dan Magang Studi Independent Bersertifikat (MSIB) sekaligus mengkaji serta mengetahui kemampuan peserta terhadap pentingnya K3L terhadap industri.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa jurusan Teknik Kimia, alumni PMMB, dosen Teknik Kimia serta perwakilan dari industri yang sekaligus menjadi juri pada lomba ini.

Lomba ini dikhususukan untuk mahasiswa Teknik Kimia kelas 1 dan 2. Terdapat 8 tim dalam kegiatan lomba ini dengan masing-masing 5 orang per tim yang dibagi menjadi 3 orang untuk lomba umum dan 2 orang untuk lomba K3L. 

Dari hasil lomba tersebut diperoleh 6 juara. Diantaranya adalah lomba dasar proses yaitu juara 1, 2, dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3 sementara lomba K3L diperoleh 4 juara yaitu juara 1, 2, dan 3 serta harapan 1. 

Yuliani HR selaku penanggung jawab PMMB PNUP mengatakan peserta dalam kegiatan sosialisasi sekaligus lomba ini sangat antusias.

“Dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan, kegiatan kali ini paling kelihatan antusiasnya sebab mahasiswa tidak hanya menjadi pendengar, tetapi juga langsung ikut bepartisipasi dalam kegiatan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan alasan mengapa juri yang dihadirkan dari industri adalah sebagai ajang memperkenalkan mahasiswa kepada industri karena ketika mereka telah mengetahui kemampuan mahasiswa, ia tidak ragu lagi mengambil alumni PNUP ke industri mereka.

Kedepannya, ia berharap agar mahasiswa khususnya Teknik Kimia banyak mengikuti program magang dan tidak ragu bergabung dengan PMMB.

“Karena sesuai tupoksi di penanggung jawab PMMB adalah bagaimana mengarahkan mahasiswa untuk terjun ke dunia industri. Tapi masih sangat terlihat bahwa mahasiswa masih kurang informasi,” tutupnya. [ARF/322 BDW/369]

Posting Komentar

0 Komentar