Workshop Teknologi "Internet of Things" Sebagai Basis Keteknikan dan Diskursus di Perguruan Tinggi

Pemberian Materi. Pemberian Materi dalam Workshop Teknologi "Internet of Things" oleh Sahbuddin Abdul Kadir di Aula SMAN 1 Enrekang, Sabtu (12/3). [IST]

METANOIAC.id Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (HPMM Kom. PNUP) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat melalui Workshop Teknologi di Aula SMAN 1 Enrekang, Sabtu (12/3).

Workshop Teknologi ini mengusung tema "Internet​ of Things" dengan sasaran pelajar SMA. Sebanyak 92 peserta perwakilan dari masing-masing SMA/SMK/MA se-Kabupaten Enrekang ikut serta dalam kegiatan kali ini. 

Zulkipli selaku Ketua Umum HPMM Kom. PNUP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pengabdian masyarakat kali ini melalui Workshop Teknologi, sebagai basis keteknikan dan disiplin ilmu yang kemudian menjadi bahan diskursus di perguruan tinggi. 

"Tema Workshop Teknologi 'Internet​ of Things' sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan awal tentang bagaimana sistem-sistem otomasi bekerja, terkhusus di lingkup keseharian maupun lingkup industri nantinya," jelasnya. 

Adapun materi workshop dibawakan langsung dosen dari Jurusan Teknik Elektro PNUP, Sahbuddin Abdul Kadir, S.T., M.T. dan Ahmad Subair, S.T., M.T. 

Sahbuddin Abdul Kadir sedikit menjelaskan bahwa "Internet of Things" ini merupakan suatu teknologi yang dapat menghubungkan benda-benda melalui internet.

Selain itu Ahmad Subair selaku pemateri juga menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan. 

"Saya harapkan yang pernah ikut pelatihan ini bisa ikut dalam event nasional atau minimal tingkat sekolah, ataupun lomba-lomba yang berhubungan dengan teknologi," jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta nampak antusias. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian doorprize sebagai apresiasi kepada peserta workshop dan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta yang hadir. Kemudian pemberian plakat  kepada kedua pemateri dan SMAN 1 Enrekang sebagai lokasi kegiatan. [NPS/365]

Posting Komentar

0 Komentar