Electro Invention Race 2022, Ajang Kompetisi Sekaligus Silaturahmi

Suasana. Suasana lomba Perakitan Robot yang dilaksanakan secara offline di Kampus I PNUP, Sabtu (5/3). [IST]

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (HME PNUP) mengadakan Electro Invention Race (EIR) yang bekerja sama dengan Tim Robot Teknik Elektro PNUP (EPROM ROFFCA) sekaligus sebagai salah satu bentuk silaturahmi antara EPROM ROFFCA dengan HME PNUP.

EIR 22 mengangkat tema "Improve the Spirit of Competition as a Form of Implementation of Knowledge, Skills, Creativity, and Innovation to Become Highly Valuable Generation". Acara ini berlangsung selama tiga hari (4-6 Maret 2022) bertempat di Kampus I dan Kampus II PNUP.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa maupun pelajar. Adapun lomba EIR 22 memiliki dua kategori yakni lomba khusus untuk tingkat regional yang dilaksanakan secara offline dan lomba umum untuk tingkat nasional yang dilaksanakan secara online.


Lomba khusus terdiri dari lima macam lomba yaitu Network Administrator, Graphic Design, Web Design, Perakitan Robot, dan Electrical Installation. Sementara untuk lomba umum juga terdiri dari lima macam lomba yaitu Cerdas Cermat IPTEK, Essay, Speech, Podcast, dan Video Monolog.

Fadel Abdillah Al Rafsyanjani CH selaku Koordinator Teamwork mengatakan, kurang lebih ada 18 sekolah dengan jumlah partisipan sebanyak 98 peserta yang berasal dari daerah Bantaeng, Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Mamuju, dan daerah-daerah lainnya. [RNA/334 MZT/345]

Posting Komentar

0 Komentar