Apa Saja yang Baru di Apple Event 2022?

 Gambar

[Sumber: apple.com]


METANOIAC.id Salah satu event tahunan yang diadakan oleh brand tersohor Apple, baru saja menggelar Apple Event  pada tanggal 8 Maret 2022 kemarin secara daring. Event yang paling ditunggu oleh pegiat teknologi ini menyajikan beberapa produk Apple baru yang akan meramaikan pasar dunia teknologi. Lantas produk apa saja yang dipresentasikan oleh brand milik Tim Cook ini? Berikut rangkumannya.


1. Alpine Green, Warna Baru untuk iPhone 13 Series!

Gambar

iPhone 13. Tampilan warna baru untuk iPhone 13 series
[Sumber: apple.com]

Setelah 6 bulan rilis, Apple akhirnya meluncurkan warna baru untuk seri iPhone ini, yaitu Appalachian Green. Di mana untuk seri ini akan tersedia pada versi standar dan juga pada versi Pro.

2. iPhone SE 2022, Cangkang Lama Jeroan Baru
iPhone SE. Infografik seri terbaru iPhone SE 2022.
[Sumber: apple.com]

Sama seperti seri SE (Special Edition) pendahulunya, seri ini dikemas dalam frame iPhone 8. Di mana tetap menggunakan material metal dan finishing glass pada bagian belakang, serta tetap menggunakan touchID sebagai metode keamanannya. Meski begitu, iPhone SE 2022 ini menggunakan chipset A15 Bionic yang di mana chipset ini juga digunakan oleh iPhone seri 13. Tersedia dalam tiga warna, yaitu midnight, starlight, dan juga RED dan dibanderol dengan harga $429.

3. iPadAir 5 dan Chipset M1-nya!

iPadAir 5. Spesifikasi pembaruan dari seri iPad yaitu iPadAir 5.
[Sumber: apple.com]

Setelah dua tahun menunggu pembaruan, akhirnya iPad seri ini mendapat pembaruan dari segi jeroannya. iPadAir 5 ini menggunakan chipset M1, di mana prosesor ini merupakan salah satu prosesor yang digunakan pada iPad Pro dan juga Macbook Pro. Sehingga dari segi performa jauh lebih baik dibanding seri iPad Air generasi 4. Seri iPad ini juga telah menggunakan porta USB C  sehingga mendukung transmisi data dua kali lebih cepat. Produk ini dibanderol mulai dari $599.

4. Memperkenalkan M1 Ultra

Chipset. Upgrade Chipset rilisan Apple, M1 Ultra.
[Sumber: apple.com]

Setelah beberapa tahun kemarin merilis  M1 Pro dan M1 Max, Apple menghadirkan M1 Ultra di mana performanya setara dua CPU M1 Max. Chipset ini ditujukan untuk pengguna desktop komputer. Chipset yang menggunakan fabrikasi lima nanometer dengan 20 core CPU ini mampu melakukan pemrosesan data hingga 800GB/s dan didukung oleh Thunderbolt 4.

5. Hadirnya Mac Studio

Mac Studio. Spesifikasi Mac Studio yang dihadirkan oleh Apple.
[Sumber: apple.com]

Mac Studio yang hadir kali ini merupakan sebuah built-in PC, di mana produk ini telah menggunakan Mac OS terbaru yaitu Monterey dan menggunakan dua jenis chipset, yaitu M1 Max dan M1 Ultra. Produk yang ukurannya dua kali ukuran Apple MAC biasa, menawarkan protokol Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0. Produk ini dapat menampung hingga 8TB SSD dan menambahkan berbagai media engine H.264, HEVC hingga proses untuk encode dan decode. Untuk Produk ini dibanderol mulai dari $1999 untuk RAM 32GB dan 515 GB SSD untuk variant M1 Max, dan $3999 untuk chipset M1 Ultra.

6. Hadirnya Monitor Apple, Studio Display

Monitor Apple. Rincian dari tampilan Monitor Apple.
[Sumber: apple.com]

Produk ini berukuran 27-inch dengan resolusi 5K retina display. Di mana produk ini mampu memproduksi 1 juta warna dengan penambahan fitur true tone yang mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi dan memiliki intensitas cahaya hingga 600 nits. Produk ini memiliki built-in camera, speaker, dan mic di dalamnya. Mendukung VESA Mount Adapter sehingga lebih mudah diaplikasikan jika ingin dipasang di dinding ataupun diaplikasikan pada arm monitor. Produk ini dibanderol dengan harga $1599.

Itulah tadi beberapa produk yang dipaparkan oleh Tim Cook selaku CEO Apple pada Apple Event 2022 kemarin. Untuk Metareaders yang tertarik menonton kegiatan tersebut, dapat mengunjungi https://www.apple.com/apple-events/march-2022/ . [WYN/316]

Posting Komentar

0 Komentar