Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto Terpapar COVID-19 untuk Kedua Kalinya

Sumber: Instagram @daenginfo

METANOIAC.id Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini disampaikan melalui video yang beredar di media sosial pada Selasa (8/2).

Ia menyampaikan bahwa pada hari Minggu malam ia mengalami demam dan keluhan berat di tenggorokan, sehingga saat itu juga ia melakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) test dan pada Senin malam hasilnya keluar.

Ia juga menerangkan dalam video bahwa pelayanan publik di Kota Makassar akan tetap berjalan dengan baik, yang akan dipimpin langsung oleh wakil walikota. Namun, pelayanan publik langsung yang biasanya dilaksanakan pada pagi, sore, dan malam hari di kediaman pribadinya yakni di Jalan Amirullah belum bisa dilakukan hingga ia pulih.

Ini adalah kedua kalinya ia terpapar COVID-19. Pertama kali terpapar COVID-19, CT Value-nya 13 sedangkan untuk yang kedua ini CT Value-nya 33. Semakin tinggi CT Value berarti semakin rendah kemungkinan virus untuk menyebabkan infeksi. CT Value yang cukup tinggi ini dikarenakan ia sudah melakukan vaksinasi dengan lengkap.

“Dengan itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, lengkapi vaksinasi kita dengan dosis dua bahkan booster. Insya Allah itu akan mampu menahan laju perkembangan gelombang ketiga COVID-19 di Kota Makassar," Himbau Ramdhan Pomanto melalui video.

Selain itu, ia meminta kepada semua masyarakat yang pernah bertemu dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk melakukan testing baik di puskesmas terdekat maupun secara mandiri. Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat. [AYS/352]





Posting Komentar

0 Komentar