Telah Menetapkan 29 Pemain, Timnas U-23 Indonesia Batal Tampil di Turnamen AFF 2022

Sumber: @pssi (Instagram)

METANOIAC.id Piala AFF U-23 2022 sebentar lagi akan berlangsung pada 14-26 Februari  di Phnom Penh, Kamboja. Tim Nasional Indonesia Usia 23 (Timnas U-23) telah tergabung di dalam grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari Timnas U-23 Indonesia. Melalui akun Instagram resmi @pssi pada Jumat (11/2) mengumumkan bahwa Indonesia batal tampil dalam turnamen tersebut. 

Adapun alasan dari mundurnya Timnas Indonesia disebabkan bahwa dikabarkan tujuh pemain Indonesia tertapapar COVID-19. Pemain tersebut ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi. Penyebab kedua adanya tiga pemain Timnas yang mengalami cedera yaitu Gusnansar Mandowen, Ramai Rumaklek, dan Muhammad Ikbal.

Keputusan batalnya Timnas U-23 ikut serta dalam turnamen tersebut diambil setelah melakaukan diskusi dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Wakil Ketua Umum PSSI, Sekjen PSSI, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Sing Tae-yong.

Kabar ini tentu mengundang perhatian dari warganet utamanya pecinta Sepak Bola Tanah Air, salah satunya akun yang bernama @aji_hazuki meberikan tanggapannya melalui kolom komentar. “Ya Allah kabar buruk menimpa pecinta Sepak Bola Indonesia. Semoga lekas membaik,” tulisnya di kolom kementar Instragram @pssi. 

Sebelum kabar batalnya Timnas Indonesia dalam turnamen tersebut, coach Shin Tae-yong telah menetapkan 29 pemain yang akan diturunkan terdiri dari tiga keeper, sepuluh defender, dua belas midfielder, dan empat striker. [AN/336]

Posting Komentar

0 Komentar