Jelang Super Derbi Jawa Timur, Persebaya Berambisi Ingin Mematahkan Rekor Kemenangan Arema

Foto Bersama. Foto bersama Tim Persebaya Surabaya dan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 Tahun 2019. [Sumber: Kumparan.com]

METANOIAC.id Derbi Jawa Timur akan tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-27 malam ini, Rabu (23/2) dengan mempertemukan Persebaya kontra Arema.

Bajul Ijo (Julukan untuk tim Persebaya Surabaya) yang sebelumnya mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam empat pertandingan terakhir, dengan tiga kali hasil imbang dan satu kali hasil kekalahan, akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis satu nol atas Laskar Rencong (Julukan tim Persiraja Banda Aceh) melalui gol semata wayang Bruno Moreira 63' (P) di laga pekan ke-26 sebelumnya. 

Tim besutan Aji Santoso, sangat bersyukur atas kemenangan penting melawan Persiraja Banda Aceh, mengingat anak asuhnya akan menghadapi sang pemuncak klasemen sekaligus rival mereka, yaitu Arema FC. Dengan tambahan tiga poin ini, diharapkan kepercayaan diri timnya meningkat. 

"Saya bersyukur tim kembali ke jalur kemenangan, setelah empat pertandingan puasa. Saya berharap mental pemain terangkat untuk melawan Arema selanjutnya," ungkap Aji Santoso pada sesi after match press conference.

Sementara itu, di sesi pre match press conference yang berlangsung kemarin, dalam hal ini diwakili oleh asisten pelatih Persebaya yaitu Mustaqim dan pemain bek tengah persebaya Rizki Ridho Ramadhani. “Pertandingan Derbi Jatim sangat ditunggu-tunggu, apalagi pertandingan dengan rival, Arema. Mudah-mudahan pertandingan ini berlangsung menarik dan menghibur," ungkap Mustaqim.

"Semua pemain sudah siap dan sangat ingin memenangkan pertandingan melawan Arema besok malam. Kita berharap, pertandingan besok malam dipimpin oleh wasit yang berkualitas, agar pertandingan berjalan dengan fair," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridho pun juga berkata semua pemain sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan besok. "Semoga mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan dan kami siap untuk berjuang di pertandingan besok," beber pemain muda timnas berusia 20 tahun tersebut.

Persebaya kini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara, atau terpaut tujuh poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus lawan mereka malam ini, yaitu Arema FC.

Peluang untuk memperbaiki posisi termasuk merangsek ke puncak masih terbuka. Dengan catatan, Rachmat Irianto dan kawan-kawan mampu menyapu bersih seluruh sisa pertandingan dengan kemenangan. Meski harus menunggu dan berharap tim-tim yang berada di atasnya terpeleset. 

Kick off pertandingan Persebaya Surabaya VS Arema FC, akan disiarkan langsung dari stadion  Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pukul 21:45 WITA.

Duel yang sarat akan gengsi ini, membuat  Bonek Bonita (sapaan penggemar Persebaya Surabaya) pun berharap agar tambahan tiga poin malam ini atas Arema FC akan mampu menjaga asa Persebaya bersaing di papan atas dan meraih gelar juara dimusim ini. [CDR/372]


Posting Komentar

0 Komentar