Ayo Mencoba! Beasiswa Unggulan Hadir untuk Anda

 
Foto Bersama. Foto bersama Direktur PNUP, WD I, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indotim dan penerima beasiswa unggulan, Kamis (17/2). [IST]

METANOIAC.id Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Sosialisasi Beasiswa Unggulan di bawah naungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek), Kamis (17/2).

Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan dua metode, yakni secara onsite yang bertempat di Gedung Direktorat PNUP serta disediakan pula forum online.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur PNUP, Wakil Direktur I (WD I), Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, mahasiswa penerima beasiswa unggulan dan perwakilan pengurus lembaga mahasiswa.

Beasiswa unggulan diperuntukan bagi seluruh mahasiswa yang lulus dari berbagai jalur masuk  baik di PTN maupun PTS  seluruh Indonesia dengan minimal akreditasi B. Serta hanya bagi mahasiswa yang telah melangsungkan perkuliahan maksimal semester dua dengan tidak membatasi kouta pendaftar dan berfokus pada persyaratan serta kriteria yang sesuai.

Adapun program ini dikhususkan untuk mahasiswa  Diploma 4 (D4)/S1, S2, serta S3 dan belum dibuka untuk alih jenjang.

Program beasiswa ini umumnya dibuka dengan dua batch setiap tahunnya. Namun, pada tahun 2022 ini hanya akan dibuka satu batch saja.

Muflihun Azis mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, mengungkapkan keunggulan dari beasiswa ini yaitu mendapat benefit yang jauh lebih besar serta nominal yang diterima lumayan besar.

"Awalnya kurang percaya diri dengan tingkat prestasi yang telah saya capai, namun karena tidak ada label juara jadi tetap mencoba daftar. Saya merasa sangat bersyukur bisa lolos beasiswa ini," tambahnya.

Sementara Sri Ariska  Septianti mahasiswa Jurusan Akuntansi, berpesan kepada  mahasiswa yang akan mendaftar beasiswa ini untuk berani mencoba.

Andi Baso Husain selaku Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, menjelaskan bahwa berprestasi bukan hanya dalam akademik melainkan bisa dari berbagai bidang dan setiap orang bisa memperoleh beasiswa.

"Mahasiswa yang mendaftar harus mampu berdiri di bawah kakinya sendiri. Semua orang bisa mendapatkan beasiswa, termasuk kamu,” tambahnya.


Sambutan. Sambutan Muhammad Anshar selaku Direktur PNUP sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Beasiswa Unggulan. [BDW/369]

Muhammad Anshar selaku Direktur PNUP dalam sambutannya juga memberikan pesan untuk mahasiswa yang lulus beasiswa unggulan, agar menggunakannya sebaik mungkin dengan mampu membiayai pendidikan sendiri dan terus berusaha mencoba.

Informasi Penting Beasiswa Unggulan

Program Beasiswa Unggulan:

  1. Masyarakat  berprestasi  jenjang pendidikan S1, S2, dan S3

  2. Seluruh pegawai Kemendikbud-Ristek

  3. Penyandang disabilitas ataupun difabel.

Benefit  Beasiswa Unggulan:

  1. Biaya Pendidikan, berapapun jumlah UKT akan dibayarkan oleh beasiswa unggulan

  2. Biaya buku, akan diberikan oleh beasiswa unggulan setiap semester sesuai aturan.

  3. Biaya hidup, akan diberikan biaya kost dan transportasi kuota serta makan siang.

Persyaratan:

  1. Persyaratan umum

  2. Persyaratan khusus

  3. Kelengkapan berkas.

Tahapan Seleksi:

  1. Tahap seleksi administrasi

  2. Tahap pengumuman seleksi administrasi

  3. Tahap wawancara

  4. Tahap lolos seleksi.

Link Pendaftaran:

beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/daftar 

[BDW/369/ SYL/355]

Posting Komentar

0 Komentar