Agenda Tahunan HIPERMATA untuk Memperkenalkan PNUP di Jenjang SMA

Foto Bersama. Foto bersama para pengurus HIPERMATA Kom.PNUP dan peserta dengan Wakil Bupati Kabupaten Takalar di acara HI-FEST 2022, Minggu (20/2).  [MB/331]

METANOIAC.id Pengurus Komisariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PK-HIPERMATA Kom. PNUP) kembali menggelar kegiatan HIPERMATA FESTIVAL 2022 (HI-FEST 2022) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're S.Sos, Minggu (20/2).

HI-FEST merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh PK-HIPERMATA Kom. PNUP. Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan Kampus PNUP di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kabupaten Takalar. 


Acara ini diikuti  oleh siswa-siswi SMA selaku peserta HI-FEST 2022 dengan jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 80 peserta. 


Adapun tema dari kegiatan ini yaitu "Pengenalan Pendidikan Vokasi Sebagai Upaya Pengembangan Teknologi di Butta Panrannuangku". 


Adrian selaku Ketua Umum HIPERMATA menjelaskan makna dari tema tersebut, bahwa pendidikan vokasi selayaknya diperkenalkan dengan tujuan untuk mengembangkan skill dan pengembangan teknologi di Kabupaten Takalar.


HI-FEST kali ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Tryout SBMPTN,  Talkshow Politeknik yang membahas seputar Kampus PNUP, serta Pameran Robot yang dibawakan oleh tim robot Jurusan Teknik Elektro yaitu EPROM. 


Untuk kegiatan Tryout SBMPTN yang disponsori oleh 4JO, memberikan voucher diskon bimbingan belajar kepada 15 peserta peraih nilai tertinggi.


Bukan cuma itu, pembahasan seputar dunia perkuliahan di PNUP yang dibawakan oleh Muh. Syahrul selaku pemateri Talkshow Politeknik, dapat menambah wawasan peserta HI-FEST 2022 tentang kehidupan Kampus PNUP.


Kegiatan pameran robot diikuti secara antusias oleh siswa-siswi SMA di Kabupaten Takalar. 


Dalam kegiatan ini EPROM berkesempatan memperkenalkan 4 buah robot kepada peserta diantaranya robot Pagolo, robot Kaluara, robot Humanoid dan robot Line Follower. Tak hanya memperkenalkan robotnya, EPROM juga memberi kesempatan kepada peserta untuk mengoperasikan robot Line Follower dan juga robot Humanoid


Harapan dari Rahmat selaku Ketua Panitia ialah, semoga acara HI-FEST 2022 kali ini menjadi sarana untuk peserta dalam menambah teman-teman baru dan memperluas relasi karena acara HIFEST 2022 merupakan acara yang dilaksanakan untuk seluruh SMA/SMK sederajat kelas tiga. [MB/331]

Posting Komentar

0 Komentar