Tulisan Depan PKM: DILARANG PARKIR DI SEPANJANG JALAN

Larangan Parkir. Tulisan larangan parkir di depan PKM, Senin (17/1). [HR/332]

METANOIAC.id Larangan parkir di bahu jalan depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) berlaku sejak 14 Januari 2022. Hal ini sebelumnya tidak pernah menjadi masalah. Mahasiswa yang ingin ke PKM biasanya memarkirkan motornya di bahu jalan dan tidak ada teguran ataupun larangan. Namun, saat ini sudah tidak diperbolehkan.

Peltu Purn Ruma selaku Koordinator Keamanan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjelaskan alasan larangan parkir di bahu jalan depan PKM merupakan perintah dari Direktur PNUP.

"Beberapa hari yang lalu disampaikan karena kebetulan waktu mau tenis dia (Direktur) mau lewat tapi tidak bisa lewat, akhirnya dia bilang tidak ada yang boleh parkir di sini harus masuk," terangnya saat diwawancarai oleh Crew Metanoiac pada tanggal 20 Januari 2022.

Ia menambahkan bahwa seharusnya memang tidak diperbolehkan untuk parkir di bahu jalan, ini untuk keamanan bagi pengendara.

"Seharusnya memang tidak boleh parkir di bahu jalan. Alasan yang pertama itu rawan kecelakaan dan yang kedua itu mempersempit jalan, jadi mobil tidak bisa berpapasan jika banyak motor yang terparkir," tambahnya.

Parkiran. Kondisi parkiran depan PKM, Senin (17/1). [HR/332]

Ia menyarankan bagi mahasiswa yang ingin ke PKM untuk memarkirkan kendaraannya di parkiran yang telah disediakan. Pertama bisa memarkirkan kendaraan di parkiran PKM, namun apabila telah penuh agar memarkirkan kendaraan di samping pos satpam.

"Sebenarnya masih banyak tempat parkir hanya biasa mahasiswa cari enaknya. Disarankan bagi mahasiswa yang ingin parkir itu masuk dulu, kalau misalkan sudah penuh disarankan di samping pos, itukan luas disitu," jelasnya.

Ia menjelaskan masih banyak mahasiswa yang bandel dan parkir di bahu jalan, tanggapannya terkait hal ini adalah dengan memberikan teguran atau peringatan terlebih dahulu.

"Biasanya kita tegur dan ingatkan. Namun, jika sudah disampaikan tiga kali ke atas dan masih bandel itu harus dikempeskan bannya sebagai bentuk peringatan dan perhatian juga," ungkapnya.

Sementara itu di akhir wawancara ia menyampaikan terkait perencanaan lahan parkir bagi mahasiswa. 

"Lahan parkir itu baru nanti direncanakan, itu pasti ada. Sekarang kan sudah berjalan termasuk di belakang lapangan tenis, itu kan sudah disiapkan. Jadi, kita cari lahan-lahan kosong, mana yang lahan kosong kita siapkan," tutupnya. [SLV/335 HR/332]

Posting Komentar

0 Komentar