KSR PNUP: Setetes Darah Dapat Menjadi Nyawa untuk Orang Lain

 

Poliklinik. Terlihat suasana Poliklinik yang ramai didatangi para pendonor darah, Rabu (19/1). [ISH/382]


METANOIAC.id Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menggelar kegiatan donor darah dengan mengangkat tema, "Share Your Blood. Be a Lifesaver". Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Poliklinik PNUP, sejak Selasa (18/1) hingga Kamis (20/1).

Hairul Ishak selaku Komandan UKM KSR-PMI Unit 121 PNUP mengungkapkan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UKM KSR setiap tiga bulan sekali. "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh KSR PNUP tiap tahunnya, nah dalam setahun itu dilaksanakan tiga kali," ungkapnya.

Tes Medis. Kegiaran tes medis untuk pendonor sebelum melakukan transfusi darah, Rabu (19/1). [IST]

Adapun kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar. Hairul menambahkan bahwa nantinya kantong darah yang terkumpul akan dibawa ke PMI Kota Makassar dan kemudian akan disalurkan. "Darah yang masuk ke stoknya PMI Kota kemudian akan disalurkan kepada orang yang meminta bantuan darah," tambahnya. 

Transfusi. Potret tim medis sedang melakukan transfusi darah dari pendonor, Rabu (19/1). [IST]

Ia menjelaskan feedback kegiatan ini yaitu untuk diri sendiri akan bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa serta bermanfaat bagi kesehatan dan juga terjalinnya relasi, baik itu dari internal maupun eksternal kampus.

Sebagai penutup ia berharap agar orang lebih antusias serta mendukung kegiatan ini dan meningkatkan kesadaran orang-orang akan pentingnya donor darah. "Saya juga berharap agar kegiatan donor darah kedepannya dilancarkan dan semoga diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya, Kamis (20/1). [ICU/368 WIE/383]

Posting Komentar

0 Komentar