Gotong Royong PKM Bersih, Masih Banyak yang Abai


Gotong Royong. Gotong royong membersihkan PKM bagian dalam oleh perwakilan setiap UKM, Jumat (14/1). [HR/332]
METANOIAC.id Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (BEM KMPNUP) mengadakan kegiatan gotong royong di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) bersih pada 14 Januari 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan 2 bulan sekali yang dibawahi Kementrian Sarana dan Prasarana BEM KMPNUP.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan di PKM yang masih kurang terawat. Adapun yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah beberapa perwakilan dari tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).


Kegiatan PKM Bersih kali ini hanya dilakukan di dalam gedung PKM, sementara untuk pembersihan menyeluruh akan dilakukan di PKM bersih berikutnya yang tentu sangat diharapkan antusiasme dari tiap anggota lembaga untuk turut berpartisipasi dalam gotong royong ini.


Annisa selaku Mentri Sarana dan Prasarana menyampaikan saat evaluasi agar para penduduk PKM lebih antusias lagi dalam kegiatan ini karena kegiatan PKM bersih kali ini dinilai kurang efektif karena masih banyak yang abai.


“Jujur secara efektivitas masih kurang, tadi waktu briefing disampaikan bahwa teman-teman yang tidak memiliki kesibukan harusnya turut andil dalam kegiatan PKM bersih, kan kebersihan PKM juga dinikmati bersama," ungkapnya.


Ia juga mengungkapkan untuk kegiatan PKM bersih seperti ini membutuhkan massa yang banyak. "Kegiatan gotong royong seperti ini kita butuh tenaga yang banyak, diharapkan teman-teman yang ikut evaluasi agar disampaikan ke teman-teman yang lain untuk lebih aktif lagi," jelasnya.


Sementara itu Adam Pratama Putra selaku Wakil Presiden BEM menyampaikan akan dilakukan pembaruan cat pada dinding PKM, hal tersebut disampaikan oleh Safar dari bagian Rumah Tangga. Selain itu, ia juga meminta pengadaan tempat sampah di depan PKM dan merekomendasikan perbaikan apabila terjadi kebocoran di setiap sekret UKM.


"Rumah Tangga nanti yang sediakan tempat sampah, kita tangani sampah dengan cara hubungi Rumah Tangga, jika rumah tangga kasi kita motor sampah, kita sama-sama gotong royong angkut itu sampah. Hasilnya hari senin, kalau teman-teman lembaga sepakati yang mana duluan apakah tempat sampah atau pengecatan," ungkapnya.


Diakhir evaluasi kegiatan PKM bersih ia berterima kasih kepada seluruh UKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah melihat dari absen hari ini ada beberapa lembaga, saya mewakili BEMKMPNUP mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya, jangan lelah menjaga PKM kita. Alhamdulillah ada momen untuk kita perbaiki PKM ini,” tutupnya. [SLV/335 HR/332]

Posting Komentar

0 Komentar