Nilai Se're Kana Se're Gau' Menuju HIPERMATA yang Progresif

 
Foto bersama. Foto bersama PK-HIPERMATA dan seluruh tamu undangan di Baruga Angin Mammiri, Sabtu (25/12). [IST]

METANOIAC.id Pengurus Komisariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PK-HIPERMATA Kom. PNUP) melakukan acara pelantikan dan rapat kerja bertempat di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (25/12). 

Acara ini dihadiri langsung oleh perwakilan Walikota Makassar dalam hal ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbanpol) Kota Makassar.

Tema yang diusung  kali ini adalah "Aktualisasi Nilai Se're Kana Se're Gau' Sebagai Fundamental Berlembaga Demi Terwujudnya HIPERMATA yang Progresif" arti dari tema tersebut adalah pengurus pada periode kali ini benar-benar mampu menjadikan nilai Se’re Kana Se’re Gau’ sebagai landasan untuk pengurus dalam melaksanakan program kerja dalam satu periode ini guna menciptakan HIPERMATA sebagai lembaga yang progresif. 

Muh. Syahrul selaku Demisioner Ketua Umum HIPERMATA Kom. PNUP Periode 2020-2021 mengungkapkan bahwa untuk mencapai sebuah lembaga yang progresif tentu saja diperlukan sinergitas dalam berlembaga. Hubungan dengan lembaga-lembaga internal HIPERMATA harus terjalin dengan baik guna terciptanya kata "progresif" yang tercantum pada tema. 

Ia juga mengungkapkan bahwa bukan hanya relasi dengan lembaga internal HIPERMATA, melainkan juga relasi dengan lembaga internal kampus dan eksternal kampus. "Hal yang perlu kita terapkan dan perlu kita aktualisasikan adalah nilai-nilai 'Se're Kana Se're Gau' dalam sebuah kepengurusan berlembaga," ungkapnya.

Di samping itu ia menjelaskan arti dari Se’re Kana Se’re Gau' yaitu dalam bahasa indonesia bermakna satu kata satu perbuatan yang artinya dalam menjalankan sebuah kepengurusan slogan tersebut dijadikan fundamental teman-teman dalam berorganisasi.

Takhifal Mursalin selaku Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (PB-HIPERMATA) Periode 2019-2021 mengatakan bahwa dalam menjalankan roda organisasi yang harus diperlukan oleh pengurus ialah berpegang teguh pada komitmen dalam berorganisasi dan bertanggung jawab.

Ia juga menyampaikan bahwa sinergitas antar lembaga harus terjalin dengan baik agar relasi-relasi tersebut menjadi nilai tambah bagi organisasi dalam menjalankan roda kepengurusan.

Sementara itu Drs. H. Zainal Ibrahim selaku Kepala Badan Kasbanpol Kota Makassar juga mengungkapkan melalui sambutannya bahwa seorang pemimpin harus menanamkan sifat kejujuran. “Saya harap HIPERMATA Kom. PNUP semakin jaya kedepannya sesuai dengan tema yang kita ambil 'Se’re Kana Se’re Gau’ yang maknanya begitu dalam sekali," jelasnya.

Adapun Harapan dari Adrian selaku Ketua Umum terpilih Periode 2021-2022 bagi teman-teman yang akan melanjutkan roda kepengurusan ialah pengurus yang baru saja dilantik tidak melanggar sumpah yang dibacakan dan kedepannya pengurus HIPERMATA Kom. PNUP mampu bekerja sama untuk membuat lembaga yang lebih baik kedepannya. [MB/331 ACA/343]

Posting Komentar

0 Komentar