Kepengurusan Baru MAPALA sebagai Wadah Diskusi Mengenai Manajemen Alam Terbuka

 

Pembacaan. Pembacaan Surat Keputusan PH MAPALA PNUP periode 2021/2022, Jumat (17/12). [ICU/368]

METANOIAC.id Pengurus Harian (PH) MAPALA PNUP resmi dilantik oleh  Muhammad Yunus selaku Kepala Subbagian (Kasubag) Kemahasiswaan mewakili Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) bertempat di Gedung Teater Elektro Kampus 2 PNUP, Jumat (17/12).

Pelantikan dan Rapat Kerja Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memberi kesan berbeda, umumnya kegiatan seperti ini dengan jelas mencantumkan temanya. Namun, berbeda dengan MAPALA PNUP yang justru memilih tidak mencantumkannya.

Alfiqri Ramadhan selaku ketua umum terpilih mengonfirmasi terkait hal tersebut bahwa tidak dicantumkannya tema karena alasan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sifatnya internal.

Ia juga mengungkapkan bahwa, perbedaan kepengurusan pada periode yang lalu dengan kali ini yaitu kuantitas anggota pengurus. Selain itu, mahasiswa PNUP akan diberikan wadah untuk diskusi terkait dengan bagaimana manajemen di alam terbuka karena masih banyak mahasiswa yang berkecimpung dengan alam terbuka.
 
Sementara untuk fokus tujuan yang ingin dicapai pada periode kepengurusan kali ini yaitu menciptakan kader-kader yang memiliki intelektual yang tinggi, serta bagaimana membangun relasi baik internal maupun eksternal kampus.   

Terakhir Alfiqri juga menyampaikan harapannya untuk  kedepannya agar pengurus mampu mengawal adik-adiknya sehingga dapat bersaing dengan Lembaga MAPALA yang ada di luar kampus.

"Karena mereka perlu bimbingan dan pelajaran apalagi organisasi pecinta alam itu adalah organisasi yang berbeda dari yang lain. Walaupun telah lulus tetap berstatus anggota dalam organisasi ini," tutupnya. [ICU/368 WIE/383]

Posting Komentar

0 Komentar