Searching...
Selasa, 09 November 2021

Webinar. Webinar Training Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja melalui Zoom Meeting, Senin (8/11). [IST]

METANOIAC.id Jurusan Administrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Webinar Training dengan tema “Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja untuk Alumni Jurusan Administrasi Niaga PNUP”. Maksud dari kegiatan ini adalah pembekalan bagaimana proses saat melakukan tes seleksi pekerjaan. Adapun kegiatan ini dihadiri sekirar 60 peserta dari alumni jurusan AN yang  berlangsung sekitar dua jam melalui Zoom Meeting, Senin (8/11).

Webinar Training ini menghadirkan pembicara yang handal yaitu Achmad Fadhil Pratama yang merupakan Corporate Culture Officer Kalla Group. Ia juga merupakan alumni jurusan AN Angkatan 2013. Pada kegiatan ini ia membawakan materi pelatihan menghadapi dunia kerja untuk alumni jurusan AN PNUP dengan menekankan pada alumni mengenai bagaimana persiapan diri baik soft skill maupun hard skill serta memperbaiki CV  dan etika untuk menarik perhatian para perekrut.

Melalui wawancara di WhatsApp Serpian selaku dosen AN menjelaskan mengenai kegiatan ini dilaksanakan secara online meskipun telah ada kelonggaran yang diberikan pemerintah untuk melaksanakan kegiatan diluar. “Dilaksanakan secara online, agar alumni yang berada diluar daerah juga dapat bergabung. Alumni yang sudah banyak pengalaman juga bisa memberikan insight yang beragam, walaupun berada di kota yang berbeda,” jelasnya.

Ia juga menambahkan harapan agar alumni baru mendapat mentor dari senior-seniornya yang telah lulus dan telah melalui banyak proses seleksi. 

Sementara itu, Achmad Fadil Pratama mengatakan untuk kegiatan webinar ini bukan pertama kalinya diadakan. “Tahun sebelumnya itu sudah pernah sharing di AN, saat acara simposium. Namun kali ini pesertanya cukup pasif berbeda dengan tahun sebelumnya, mungkin karena online,” katanya.

Ia juga berharap agar alumni AN dapat terserap banyak di dunia kerja, secara kualitas sumber daya manusia (SDM) juga dapat berkembang dengan baik. [AN/336 HR/332]
 

0 komentar: