Best Practice Salesmanship dan Bussines Presentation, Dasar Mengetahui Praktek di Lapangan

Workshop. Pemberian materi workshop Best Practice Salesmanship dan Bussines Presentasion di MaxOne Hotel, Rabu (3/11). [AYS/352]

METANOIAC.id Jurusan Administrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), telah melaksanakan kegiatan Best Practice Selesmanship dan Bussines Presentation bertempat di MaxOne Hotel Makassar, pada Rabu (3/11).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa(i) angkatan 2019, baik dari Program Studi Diploma IV AN (Prodi D4) maupun Program Studi Diploma III AN (Prodi D3 AN). Acara ini sekaligus menjadi proses belajar luar jaringan (Luring)  pertama bagi angkatan 2019 AN sejak pembatasan aktivitas proses belajar mengajar di PNUP yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa Administrasi Niaga memiliki pengetahuan mengenai penerapan dari mata kuliah yang diajarkan khususnya Manajemen Penjualan dan English For Bussines Oral Communication. Jadi, mahasiswa tidak hanya mempelajari materi dan konsep tetapi juga mengetahui bagaimana prakteknya di lapangan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun, selama mata kuliah tersebut masih ada.

Sementara itu, tahun ini merupakan tahun ketiga pemberian materi Best Practice Salesmanship, yang dalam pelaksanaanya juga melibatkan alumni AN PNUP. Sedangkan, untuk pemberian materi Bussiness Presentation tahun ini merupakan tahun pertama kegiatan ini dilaksanakan.

Adam Rasid selaku Ketua Jurusan AN PNUP diamanatkan untuk membuka kegiatan ini. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Salesmanship yang dibawakan Khalid Abdul Rahman selaku CEO dari Kaku Food. Setelah itu dilanjutkan dengan materi kedua yakni Personal Branding yang dibawakan Fiko Andriansyah selaku Senior Consultan BEDA Consulting dan materi terakhir yakni Bussiness Presentation dibawakan oleh Pratiwi Hamdhana AM yang merupakan founder Tenoon dan Manajer Operasional Regional Gojek.

Mawardi selaku dosen pengampuh  mata kuliah Manajemen Penjualan menyampaikan bahwa alasan kegiatan ini dilaksanakan secara onsite karena kebijakan pemerintah yang sudah melonggar. Ia juga mengungkapkan bahwa perkuliahan di jurusan AN sudah bisa Kembali dilakukan di kelas. “Saya juga terus terang mewakili dosen sangat merindukan suasana kelas. Saya rasa mahasiswa juga demikian. Siswa SMP-SMA juga sudah onsite artinya kita juga bisa, tentunya dengan standar protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” ungkap Mawardi. [AYS/352]

Posting Komentar

0 Komentar