Searching...
Selasa, 12 Oktober 2021

Wisuda. Penyerahan ijazah kepada wisudawan PNUP di Gedung Auditorium Kampus Dua PNUP, Sabtu (9/10). [RCH/315]

METANOIAC.Id Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sukses menggelar acara wisuda ke-35 di Gedung Auditorium Kampus Dua PNUP, Sabtu-Senin (9-11/10).

Panitia membagi wisudawan menjadi tiga gelombang, dimana gelombang pertama diadakan pada hari Sabtu diikuti oleh Program Studi Diploma 3 (Prodi-D3) Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Akuntansi, dan Jurusan Administrasi Niaga. Hari berikutnya Minggu diikuti oleh Prodi-D3 Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Sipil, dan Jurusan Teknik Kimia. Kemudian pada hari Senin diikuti oleh Program Studi Diploma 4 (Prodi-D4) untuk semua jurusan. 

Apollo selaku ketua panitia menjelaskan tidak terjadi perbedaan yang signifikan dengan metode yang dilakukan pada acara wisuda tahun lalu. "Jadi kalau 1158 wisudawan ini dibagi tiga maka kita dapat maksimum 400 wisudawan per gelombang didampingi orang tuanya, maka sudah dapat memenuhi standar pencegahan COVID-19," jelasnya.

Fahrurrozy Asnawi yang merupakan salah satu wisudawan juga menyampaikan harapannya. “Harapan saya, semoga segera mendapatkan pekerjaan dan menggapai cita-cita," ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Anshar selaku Direktur PNUP menyampaikan harapannya untuk wisudawan PNUP agar tetap menjaga nama baik almamater dan mampu bersaing di era global. “Harapan saya untuk wisudawan, kiranya bisa lebih giat lagi belajar menghadapi persaingan di era global dan mempersiapkan diri dengan bahasa, softskill, jiwa kewirausahaan, dan meningkatkan kompetensi, supaya mudah bersaing di pasaran nantinya," ungkapnya. [PNG/358 ACA/343] 

0 komentar: