Searching...
Selasa, 26 Oktober 2021

Games. Bermain games balap karung yang diadakan panitia elektro berbagi, Minggu (24/10). [AUL/380]

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (HME-PNUP) kembali melaksanakan kegiatan Elektro Berbagi 2021 yang dilaksanakan di Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangang, Kabupaten Gowa yang dihadiri sebanyak 200 orang dari pihak HME. Adapun tema yang diusung adalah “Berbagi Kebahagiaan dalam Bentuk Penerapan Ilmu, sebagai Wujud Kepedulian kepada Masyarakat dibawah Naungan Kesatuan Kekeluargaan Elektro”. Sabtu-Minggu (23-24/10). 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sebagai wujud kepedulian serta pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan seperti mengajar, perbaikan dalam bidang elektro, games, pembersihan lingkungan, sosialisasi K3, serta penyerahan sembako. 

Raihan Saputra selaku ketua panitia Elektro Berbagi 2021 mengatakan lokasi tahun ini sama dengan tahun lalu dengan pertimbangan sumber air dan listrik yang mumpuni. "Kami mengambil lokasi yang sama, agar masyarakat tidak merasa dirugikan atau tidak kekurangan pasokan air ketika kami membantu disana. Sedangkan sumber listrik merupakan prioritas utama kami melakukan bantuan untuk perbaikan instalasi listrik," ungkapnya.

Ia menjelaskan dana untuk kegiatan ini berasal dari panitia dan para donatur. "Sumber dana kegiatan Elektro Berbagi 2021 ini berasal dari kerja keras rekan panitia yang terlibat di dalammya serta para donatur yang memberikan donasinya kepada kami untuk disalurkan," jelasnya.

Ia juga menambahkan respon masyarakat yang sangat antusias menyambut kegiatan ini. "Mulai dari awal kedatangan kami disambut hangat oleh warga setempat dan juga keramahan dari masyarakat di sana, mereka merasa sangat terbantu akan kedatangan kami dengan perbaikan di bidang elektro yang kami laksanakan disana," tambahnya. [RNA/344 MZT/345]

0 komentar: