Searching...
Selasa, 28 September 2021

Prosesi Perlombaan Tim PNUP di cabang Robot KRSI pada kontes Robot Indonesia 2021 (27-28/9) [TH/298]

METANOIAC.Id Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. Kompetisi ini di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KRI di gelar pada Senin-selasa (27-28/9). 

Tak mau ketinggalan, ELEKTRO POLTEK ROBOT TEAM (EPROM) juga ikut pada ajang kompetisi tersebut. EPROM mengikuti tiga dari enam divisi yang di selenggarakan yaitu KRSI (Kontes Robot SAR Indonesia), KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Humanoid, dan KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Beroda. 

Putra Rahmatullah selaku ketua umum EPROM menargetkan bisa melewati tahap seleksi wilayah dan bisa menjuarai di ajang se-tingkat nasional.

"Serta tentunya kami menargetkan mendapatkan juara di ajang se-tingkat wilayah maupun nasional" ujarnya. 

EPROM melakukan persiapan selama enam bulan untuk bisa mengikuti KRI tahun ini. Walaupun menghadapi beberapa kendala, tapi tidak menurunkan semangat EPROM untuk tetap ikut pada ajang ini. 

Pada tahun sebelumnya robot yang di buat hanya memadamkan api saja, namun tahun ini dilakukan inovasi untuk dapat pula menyelamatkan korban. 

Intang selaku ketua Tim Robot-KRSI berharap dapat memaksimalkan performa robot yang telah dibuat. "saya berharap robot ini dapat menjuarai ajang Nasional bahkan lebih dari itu" ucapnya. [TH/298 TEN/288]

0 komentar: