Searching...
Jumat, 30 Juli 2021

Pertandingan. Ahsan/Hendra dan Lee Yang/Wang Chi Lin usai pertandingan (30/07). [bwf.official]

METANOIAC.Id Ganda Putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak final Olimpiade Tokyo 2020, usai ditaklukan oleh pasangan China Taipe Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua game langung 21-11 dan 21-10, Jumat (30/07).

Pertandingan yang berlangsung selama 28 menit memang didominasi oleh permainan dari pasangan China Taipe tersebut. Permainan cepat dan ciamik di tunjukkan oleh Lee/Wang membuat  Ahsan/Hendara sulit untuk mengembangkan permainannya. Kekalahan ini menambah perolehan head to head dari 6-4 menjadi 6-5 untuk pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tanpa wakil di final Sektor Ganda Putra setelah sebelumnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo lebih dahulu terhenti di babak Kuarter Final.

Dengan hasil ini Ahsan/Hendra masih berkesampatan untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 besok 31/07, guna memperebutkan medali Perunggu. Pasangan Indonesia ini akan melawan Ganda Putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya takluk dari pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dengan 24-22 dan 21-13.

Sementara itu, di cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia masih memiliki wakil di sektor Tunggal Putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan sektor Ganda Putri Apriani Rahayu/Gresia Poli yang keduanya akan bermain besok (31/07). [AN/336]

0 komentar: