Searching...
Senin, 19 Juli 2021

Instagram. Screenshoot sambutan Direktur PNUP sekaligus membuka kegiatan English Olympic 2021 di laman instagram @eopnup2021 (17/8). [Ist]

METANOIAC.id  UKM Bahasa PNUP kembali menyelenggarakan kegiatan "English Olympic 2021". Kegiatan ini berlangsung secara daring selama dua hari, yaitu pada 17-18 Juli 2021, Minggu (18/7).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Prof. Muhammad Anshar selaku Direktur PNUP.  Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Bahasa. 

"Bagus sekali, dengan menyelenggarakan kegiatan secara online bisa menghindari  kerumunan. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar," ucapnya.  

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus lembaga agar mengikuti aturan dari pimpinan dan  mempertimbangkan untuk melaksanakan kegiatan secara onsite di tengah pandemi.

Tema yang dipilih pada kegiatan ini yaitu "A Journey of Hopes and Dreams". Tema tersebut dipilih karena menggambarkan perjalanan seseorang. 

Muhammad Arie Purnomo selaku ketua panitia mengatakan, seseorang yang dimaksud adalah peserta lomba yang berjuang demi mencapai mimpi-mimpinya. 

"Tema ini juga sesuai harapan terbesar UKM Bahasa yaitu dapat mengadakan kembali event ini karena English Olympic (EO) terakhir diadakan tahun 2017," jelasnya. 

EO adalah lomba olimpiade Bahasa Inggris yang terdiri dari empat cabang, yaitu Storrytelling, Debate, Speech, dan Newscasting.

Closing. Closing ceremony dan pengumuman juara lomba oleh panitia UKM Bahasa(18/7). [WYN/316]

Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang diikuti oleh 71 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, konsep kegiatan EO tahun ini berbeda. "Kalau perbedaan paling utama itu tentunya dari teknis pelaksanaannya, ini pertama kalinya kami melaksanakan EO secara live online. Kali ini kami menggunakan live performance jadi para peserta tetap bisa merasakan kegiatan EO seperti bagaimana mestinya walaupun dengan teknis online," terangnya. 

Ia berharap agar kegiatan EO kali ini menjadi pembelajaran bagi semua panitia pelaksana terutama angkatan baru di UKM Bahasa dan menjadikan kegiatan English Olympic berikutnya lebih baik. [WYN/316 ARF/322]

0 komentar: