Searching...
Sabtu, 12 Juni 2021


Pembukaan. Proses pembukaan kegiatan AKSARA 2021 yang dikuti oleh Kemahasiswaan dan BEM-PNUP, Selasa (8/6). [GPS/CAB]

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (HMAN-PNUP) tengah melaksanakan kegiatan Ajang Kreasi Seni, Administrasi dan Olahraga (AKSARA) setelah sempat ditiadakan akibat COVID-19. Kegiatan ini berhasil digelar kembali dan akan berlangsung selama 5 hari, Selasa-Sabtu (8-13/6).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tema "Aktualisasi Potensi Kader Melalui Semangat Juang Sportivitas dan Kreativitas Sebagai Setiap Integritas, Harmonis dalam Glora Family Forever."

Ryas Arga Ananda selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan dari tema tersebut. “Selaku pengurus, tema ini diusung guna mewadahi mahasiswa Administrasi Niaga, khususnya mahasiswa baru dalam menggali potensi dan minat bakatnya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini juga mempriotaskan "Family Forever" dalam lingkup Administrasi Niaga. “Mau itu lomba olahraga maupun lomba administrasi, kita di sini mewadahi mahasiswa dan tak lupa juga mengkhaskan kegiatan dalam Family Forever,” tambahnya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini membatasi massa dalam pelaksanaannya dan juga pembatasan jadwal hanya sampai pukul 20.00. “Masalah massa adalah pembeda kegiatan ini dari tahun-tahun sebelumnya, dimana sebelumnya pembatasan massa tidak ada, sekarang kuantitas massa dibatasi,” tanggap Ryas.

Ia berharap agar mahasiswa baru Angkatan '20 dapat menjalin hubungan emosional, solidaritas, dan kekeluargaan setelah menjalankan kegiatan AKSARA ini.

Menurut Nurfadillah, Mahasiswa D4 Administrasi Niaga,  kegiatan AKSARA ini lebih mengembangkan kreativitas mahasiswa, khususnya di bidang administrasi dan olahraga. Ia juga berharap agar kegiatan ini lebih maju dan pesertanya lebih antusias serta menjunjung sportivitas yang tinggi. [TFQ/299 KIO/327]

0 komentar: