Searching...
Senin, 28 Juni 2021

Tumpeng. Pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis Anniversary ke-11 tahun HIPERMAWA Koperti PNUP. [YY/334]

METANOIAC.Id Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Koperti PNUP kembali menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) yang dirangkaikan dengan Milad ke-11 yang berlangsung di Gedung Kesenian Sul-Sel, Minggu (27/6).

Adapun tema kegiatan tersebut yaitu, Merajut Asa, Lestarikan Budaya. Nurul Nihla, Ketua Panitia dari acara tersebut menjelaskan makna dari tema merupakan gabungan dari beberapa pikiran yang ada di lembaga. “Merajut itu berasal dari kata rajut, artinya mempersatukan sesuatu yang berbeda. Kemudian lestarikan budaya itu merupakan tujuan dari kegiatan Pentas Seni,” jelasnya.

Tahun ini merupakan pertama kalinya HIPERMAWA KOPERTI PNUP berkolaborasi dengan beberapa Organisasi Daerah (Organda) seperti Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM), IMT SIKAMALI’, Ikatan Mahasiswa Soppeng (IMS), Keluarga Mahasiswa Jeneponto (KMJ), Ikatan Mahasiswa Pangkep (IMP) Batara Siang, dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya.

Item acara yang ditampilkan oleh HPMM yaitu Sajo dan musik daerah, IMT SIKAMALI’ yaitu Tari Paggellu', IMP yaitu Tari Pittara Ogi dan puisi,  IPMIL yaitu musikalisasi puisi, IMS dan KMJ yaitu puisi.

Adapun HIPERMAWA sendiri sebagai penyelenggara menampilkan Tari Laluso, puisi, Tari Pajjaga, dan Teater.

Dengan adanya kegiatan seperti ini Ketua Dewan Permusyawaratan Anggota Koperti berharap kegiatan ini kedepannya bisa lebih inovatif lagi. "Semoga kegiatan-kegiatan yang seperti ini harus selalu ada, dan lebih inovatif lagi,” ungkap Baso Muhammad Ilham Alimin dalam sambutannya. [RM/293 dan YY/334]

0 komentar: