Searching...
Jumat, 11 Juni 2021

 

Pertandingan. Pertandingan tennis meja salahsatu cabang olahraga CEMENT 2021, Kamis (10/6). [Ist]

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Ujung Pandang (HMS PNUP) kembali menyelenggarakan Civil Engineering Tournament (CEMENT) 2021, Rabu (9/6). Kegiatan tersebut berlangsung pada 7-20 Juni 2021 dengan tema "Membangun Kreativitas dan Jiwa Sportivitas".

Mohammad Rezky selaku ketua panitia CEMENT 2021 menjelaskan mengenai tujuan dari tema yang diusung. “Adapun tujuan kami mengangkat tema tersebut yaitu untuk membangun jiwa-jiwa yang sportivitas bagi keluarga Himpunan Mahasiswa Sipil dan menciptakan kreativitas dari keluarga HMS itu sendiri, serta menjadi ajang seleksi buat mahasiswa angkatan '20 untuk bisa mewakili Jurusan Teknik Sipil (JTS) dalam kegiatan PIMPOL (Pekan Ilmiah Mahasiswa se-Politeknik) yang akan datang," jelasnya.

Rezky juga menerangkan bahwa antusias para peserta pada kegiatan CEMENT tahun ini terlihat lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut serta peserta jauh lebih terlatih dalam kekompakannya dengan timnya masing-masing.

Ade Sry Nurul Hafidzah selaku peserta CEMENT 2021 mengungkapkan antusiasnya dalam kegiatan tersebut. “Tentunya sangat antusias, keantusiasan saya dibuktikan dengan saya bersemangat mengikuti cabang lomba dan mendukung teman-teman yang lain saat lomba," ungkapnya.

Kegiatan ini terdiri dari dua cabang, yakni cabang olahraga dan seni. Cabang olahraga meliputi sepak bola mini, basket, sepak takraw, tennis meja, badminton, panco, tarik tambang, volley, dan catur. Sedangkan cabang seni meliputi drawing, speech, puisi, tartil, newscast, dan akustik. 

Rezky sangat berharap kegitan ini dapat berjalan sesuai yang direncankan serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginakan. "Yang paling kami hindari tindak kriminal atau adanya perkelahian antara sesama keluarga Himpunan mahasiswa Teknik Sipil," ucapnya. [TH/298 NTA/320]

0 komentar: