Searching...
Rabu, 23 Juni 2021

Foto. Foto Bersama Wakil Direktur I, Ketua IKA Alumni, Serta jajaran Presidium Lembaga Internal KMPNUP, Selasa (22/06). [TH/298]

METANOIAC.id Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (KMPNUP) telah menyelenggarakan Anniversary ke-18 yang berlangsung di Gedung Direktorat lt. 3 PNUP, Selasa (22/6).

Kegiatan tersebut menampilkan item acara berupa Tari, Puisi, dan Orasi Berantai yang disaksikan oleh Wakil Direktur 1 PNUP, Ketua IKA PNUP, Dosen Teknik Mesin PNUP, dan para Ketua Lembaga Internal PNUP.

Orasi. Agenda acara orasi berantai oleh 6 orang mahasiswa, Selasa (22/6). [TH/298]

Adapun tema yang diusung adalah "Rekonsillasi Menyongsong Solidaritas dan Harmonisasi Dalam Bingkai Satu Warna”. 

Dari tema tersebut, Muh. Awal selaku Presiden BEM KMPNUP mengatakan, bahwa  banyak lembaga internal di kampus yang dapat dibingkai. “Walaupun kita berbeda-beda dalam artian majemuk, ada satu yang bingkai kita yaitu lembaga induk agar semua satu keluarga,” ucapnya. 

Selain itu, tujuan terbesar adalah mempersatukan lembaga internal kampus. “Tujuan dari KMPNUP itu mempersatukan. Sejauh ini untuk mempersatukan itu belum sampai. Masih  ada perseteruan antar HMJ dan UKM apalagi ketika pengaderan. Namun,  hal itu diatasi secara kekeluargaan," tambahnya.  

Muh.  Awal berharap agar lembaga internal dapat memiliki rasa persatuan. "Karena rasa persatuan yang hilang pada kita.  Sementara untuk birokrasi, mungkin di bagian staff dan kemahasiswaan perlu reshuffle. Harusnya orang-orang yang menduduki jabatan tersebut paham masalah kelembagaan dan masalah struktur," tutupnya. 

Selanjutnya, Ketua Dewan Mahasiswa KMPNUP, Nurul Ihsan juga berargumen bahwa kegiatan BEM selama hampir setengah tahun ini telah menjalankan kinerjanya hingga 80%. “Masalah program kerja yang dicanangkan sudah beberapa dilaksanakan, dan saya juga apresiasi BEM karena mampu menyeimbangkan antara program kerja dan Tupoksinya," ungkap Ihsan. [TH/298 AR/303]


0 komentar: