Searching...
Minggu, 11 April 2021

Peserta. Peserta yang sedang mengikuti kegiatan Leadership Training (Learning). [KIO/327]
 

METANOIAC.Id Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali melaksanakan Leadership Training (Learning) di Gedung Auditorium Kampus 2 PNUP pada Sabtu, (10-11/04).

Kegiatan Learning tahun ini mengusung tema “Explore Your Own Creativity and Potential In UKM Bahasa With High Loyalty and Solidarity.

UKM Bahasa PNUP sebelumnya telah membuka pendaftaran pada 1 – 28 Maret 2021 untuk merekrut calon anggota baru. Selama jangka waktu tersebut, UKM Bahasa PNUP mencapai sekitar 278 orang pendaftar dari berbagai jurusan. Jumlah ini melampaui jumlah pendaftar tahun lalu yang hanya 150 orang.

Jumlah peserta yang mengikuti Learning pada tahun ini sebanyak 250 orang, setelah pihak panitia melakukan penyaringan dengan metode tes tertulis dan tes wawancara.

Materi. Penyampaian materi oleh panitia Learning. [KIO/327]

Kegiatan Learning diadakan dengan dua metode, yaitu dengan cara onsite yang diikuti 140 orang dan online yang diikuti sebanyak 110 orang. Untuk kegiatan yang dilakukan pada hari pertama yaitu pemberian materi kepada peserta Learning dan di hari berikutnya dilanjutkan dengan mengadakan practical test untuk materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Fajri Bursi selaku ketua panitia kegiatan ditemui  oleh Crew Metanoiac di  Parkiran Gedung Auditorium Kampus 2 PNUP, menuturkan tujuan dilaksanakannya kegiatan Learning.

“Untuk kegiatan kita itu ada dua, yaitu open recruitment dan Learning. Tujuannya yaitu untuk merekrut calon anggota baru UKM Bahasa PNUP dan mengetahui kemampuan calon anggota baru UKM Bahasa PNUP Periode 2020/2021," terangnya. (10/04).

Diakhir pembicaraan Fajri Bursi juga mengungkapkan harapan-harapannya terkait dengan keberlangsungan UKM Bahasa PNUP kedepannya dengan adanya calon anggota baru nantinya.

“Harapan saya, semoga teman-teman yang sedang berproses dengan kepanitiaan open recruitment dan Learning, atensi dan semangatnya semakin ditingkatkan. Sementara untuk calon anggota, saya berpesan semoga teman-teman masih semangat untuk memulai proses yang akan mereka jalani kedepannya. Karena ceritanya mereka belum paham mengenai kelembagaan dan keorganisasisan, jadi mereka baru diperkenalkan” tutupnya. [KIO/327, AN/336]

0 komentar: