Searching...
Minggu, 06 Desember 2020

 

Jalur. Proses pembuatan jalan dua jalur di kampus 1 PNUP, Sabtu (5/12). [KIO/327]

METANOIAC.id Mendekati akhir tahun 2020, pembangunan infrastruktur mulai digarap pihak Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan menambahkan jalur dua arah pada gerbang masuk kampus. Pembangunan ini sudah berlangsung selama satu minggu dan masih berlanjut hingga Sabtu (5/12).

Penambahan jalur tersebut dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi lagi kemacetan di gerbang kampus 1 PNUP. Jalanan yang sangat kecil dan orang-orang yang memarkir kendaraannya di jalan merupakan penyebab utama kemacetan karena hanya ada satu jalur.

Namun, pembuatan jalan ini juga mengganggu pengendara dan orang sekitar yang lewat karena banyaknya sisa-sisa  penebangan pohon yang masih ada di jalan dan juga suara yang ditimbulkan dari pembuatan jalan ini. Prof. Muhammad Anshar selaku direktur PNUP mengakui hal tersebut. "Di mana-mana kegiatan pembangunan pasti mengganggu dan ribut, kita harus saling memaklumi karena hal itu tidak bisa dihindari. Setiap kegiatan pembangunan pasti ada dampaknya," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan ini sudah lama direncanakan. "Pembangunan ini sudah lama direncanakan, tetapi baru terealisasi sekarang karena anggaran dari pemerintah baru masuk dan dana yang dikeluarkan untuk pembangunan ini sekitar di bawah 200 juta," tambahnya.

Aktivitas pembangunan jalan tersebut diperkirakan akan selesai pada 30 Desember 2020 mendatang. [SSY/323 EKA/324]

0 komentar: