Searching...
Jumat, 04 Desember 2020


BEM KMPNUP. Pembacaan struktur pengurus BEM KMPNUP Periode 2020/2021, Kamis (3/12). [YUS/328]

METANOIAC.id Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (KMPNUP) periode 2020/2021 resmi dilantik di Aula lt. 3 Gedung Direktorat, Kamis (3/12).

Kabinet kerja pada periode ini dinamakan "Kabinet Satu Warna". Muhammad Awal selaku Presiden BEM terpilih menjelaskan bahwa dengan penamaan tersebut diharapkan agar semua lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) berintegrasi satu sama lain pada saat menginjakkan kaki di BEM, tanpa ada perbedaan warna.

DEMA KMPNUP. Pembacaan struktur pengurus DEMA KMPNUP periode 2020/2021, Kamis (13/12). [YUS/328]

Sementara itu, Nurul Ikhsan menyampaikan bahwa DEMA dapat menjadi lembaga yang menjembatani aspirasi mahasiswa. “DEMA periode ini betul-betul mengharapkan agar dapat menjadi lembaga peng-advokasian yang menjembatani aspirasi mahasiswa kepada pihak kampus," ucapnya.

Nurul Ikhsan menambahkan harapannya kepada seluruh jajarannya agar senantiasa menjaga keharmonisan serta meminta dukungan dari lembaga internal kampus untuk pergerakan DEMA kedepannya. “Harapan internal DEMA itu sendiri, saling harmonis dan menjaga serta mendukung satu sama lain. Karena tanpa masyarakat PNUP, DEMA bagaikan sayur tanpa garam," tambahnya.

Di akhir wawancara, Nurul Ikhsan menyampaikan rencana utama pembangunan DEMA dalam periode kepengurusannya, yakni melahirkan produk hukum yang nantinya dapat digunakan dalam menjalankan Pemilu Raya. “Rencana utama kami yakni menciptakan salah satu produk hukum yang akan menunjang dan mengembalikan atmosfer demokrasi di kampus, yaitu mengesahkan produk hukum undang-undang Pemilu Raya," ungkap Nurul Ikhsan. [AKB/314]

0 komentar: