Searching...
Sabtu, 19 Desember 2020

 

PHO. Pembacaan Struktur PH Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Jumat 1(9/12). [AKT/318]

METANOIAC.id Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi dilantik di Gedung Seminar PNUP, Jumat (18/12).

Ketua Umum yang terpilih adalah Muh. Ilham Nizar menggantikan Nurhalim yang merupakan ketua sebelumnya. Jumlah pengurus pada periode ini sebanyak 18 Pengurus Harian (PH).

Berbicara tentang pelantikan, Ketua Umum MAPALA PNUP berpendapat bahwa acara ini bukanlah sebuah formalitas saja, melainkan sebuah kegiatan sakral.

Tidak ada tema yang diangkat dalam kegiatan pelantikan ini, sebab pada acara pelantikan MAPALA PNUP sebelumnya, juga tidak menggunakan tema dalam acara pelantikannya. Tema hanya diangkat pada saat kegiatan musyawarah besar MAPALA PNUP.

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini dana yang dibutuhkan terpenuhi dengan hasil dari kerja teman-teman pengurus," tuturnya. "Kegiatan Pelantikan ini  sebenarnya direncanakan di Aula lantai 3 Gedung Direktorat, namun karena adanya kegiatan yang juga menggunakan ruangan tersebut, maka pelantikan pengurus MAPALA dialihkan ke gedung seminar ini," tambahnya.

Adapun lembaga yang menghadiri kegiatan ini, yaitu lembaga internal dan eksternal kampus PNUP.

Dalam pelantikan kali ini, Ilham menyatakan tidak ada hal baru dari pelantikannya. Namun hal-hal baru tertuang pada program kerja di satu periode kepengurusan yang telah disepakati bersama dalam musyawarah besar tahun ini. Model struktur kepengurusan tahun ini masih sama dengan periode-periode sebelumnya.

Berbicara mengenai sumbangsi untuk menunjang eksistensi kampus masih belum bisa dipaparkan, karena melihat pihak kampus yang kurang mendukung kinerja MAPALA PNUP. Adapun rencana kegiatan untuk program kerja yang akan dilaksanakan pada kepengurusan ini, yaitu Gerakan Lestari Politeknik yang prinsipnya menghijaukan kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang dan luar kampus. Selain itu, terdapat juga lomba tingkat nasional yang diadakan oleh bidang prestasi.

Ilham berharap agar kepengurusan periode ini dapat bertanggung jawab terhadap apa yang telah disepakati bersama. Selain itu, ia juga berharap agar pihak kampus bisa mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh MAPALA PNUP.

Dia menambahkan bahwa pembelajaran itu bukan hanya berbicara soal akademik. Namun, banyak hal yang menjadi pembelajaran dari kegiatan berlembaga. [YMB/313 AKT/318]

0 komentar: