Searching...
Selasa, 22 Desember 2020

Latihan. Foto bersama usai latihan rutin, Rabu (16/12). [IST]

METANOIAC.id Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), yaitu UKM Tarung Derajat yang diresmikan pada tanggal 2 Maret 2019 sampai saat ini belum memiliki sekretariat. 

Baca : [Resah, UKM Tarung Derajat Belum Memiliki Sekretariat]

Rifqi selaku Sekretaris Umum UKM Tarung Derajat mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan upaya terkait pengadaan sekretariat dengan menyurat ke Direktur PNUP. 

"Perkembangannya itu kita sudah menyurat ke pak Direktur mengenai pengadaan sekret. Ada dua opsi yang ditawarkan, pertama yang di bawah tangga (kantin lama) dan kedua di tempat penyimpanan barang-barang di PKM," tegas Rifqi. 

Pengadaan Sekretariat UKM Tarung Derajat masih mengalami ambiguitas dalam pelaksanaannya. Saat dikonfirmasi ke Ahmad Zubair Sultan selaku Wakil Direktur (WD) 1 PNUP mengenai surat masuk dari UKM Tarung Derajat tentang pengadaan sekretariat masih belum ada kejelasan. 

"Itu kan suratnya ke pak Direktur. Pak Direktur disposisikannya ke saya karena kemahasiswaan, nah saya disposisi ke kabaug jadi suratnya sudah ada di kabaug," ucap Ahmad.

Ahmad berharap untuk penempatan sekretariat UKM berada di lapangan tenis. "Kalau saya inginnya di lapangan tenis karena lapangan tenis nanti ada atapnya jadi di sekelilingnya dapat dibuatkan bangunan baik di sisi timur maupun barat, hanya saja yang mengatur hal tersebut WD 2," tegasnya. 

Lain halnya dengan Ahmad, Sirajuddin Omsa selaku Wakil Direktur 2 PNUP saat ditemui crew metanoiac mengatakan bahwa ia belum mengetahui perkembangan surat masuk tentang pengadaan sekretariat dari UKM Tarung Derajat

"Terus terang sampai sekarang itu saya belum dapat suratnya. Saya tidak tahu suratnya diarahkan kemana, kemudian Direktur disposisi kemana. Biasanya kalau terkait dengan kemahasiswaan itu ke bidang 1 setelah itu ke kasubag kemahasiswaan. Dan tidak ada tembusannya ke saya," tegas Sirajuddin. 

Rifqi berharap agar UKM Tarung Derajat secepatnya mendapat sekretariat. "Dengan adanya sekretariat nanti, kami teman-teman UKM Tarung Derajat nantinya lebih semangat lagi untuk berproses, membangun dan mengembangkan UKM Tarung Derajat dan secepatnya diberikan izin menempati tempat yang akan dijadikan sekret nantinya," ungkapnya. [CR/300 AN/336]

0 komentar: