Searching...
Sabtu, 21 November 2020

Pembacaan SK. Pembacaan SK Badan Eksekutif IMP "Batara Siang" PNUP. [YUS/328]
Peltikan Badan Eksekutif IPM "Batara Siang" PNUP

METANOIAC.id Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Pangkep (IMP) “Batara Siang” Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Periode 2020/2021 dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar pada Jumat (20/11) berjalan lancar. 

Tema yang diangkat ialah "A’bulo Sibatang A’Cera Sitongka-tongka”. Rizky Abadi selaku Ketua Umum Terpilih mengatakan, arti dari tema tersebut adalah “ada giung” masyarakat Bugis yang secara terminologi dimaknai sebagai satu rasa untuk mencapai tujuan.

Muhammad Arsyad Suyuti, S.T., M.T. selaku pembina melantik Dewan Penasihat Organisasi (DPO) sebanyak 12 orang dan melantik Badan Eksekutif (BE) sebanyak 44 orang. 

IMP “Batara Siang” PNUP merupakan sebuah organisasi yang independen maksudnya ialah secara administrasi dan koordinasi bersifat berdiri sendiri. 

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja IMP “Batara Siang” PNUP merupakan sebuah sejarah baru. Pasalnya, sejak didirikannya PNUP Ogranisasi Daerah (Organda) ini kini hadir untuk menjadi ruang bagi mahasiswa Pangkep. 

Latar belakang didirikannya organisasi ini karena terdapat medan yang perlu diarungi bersama dalam konteks kemahasiswaan. “Jadi, kita semua sadar bahwa tempat terbaik untuk kembali adalah rumah dan rumah kami adalah Kabupaten Pangkep. Penting bagi kami untuk menyediakan wadah bagi teman-teman mahasiswa Pangkep di PNUP agar mereka punya ruang untuk bisa mengaplikasikan ilmunya di daerahnya,” ujar Rizky Abadi. 

Sebenarnya, IMP ini sudah lama menjadi bahan perbincangan oleh Mahasiswa Pangkep PNUP. Namun, organisasi ini baru resmi terbentuk pada tanggal 2 Agustus 2020 melalui Musyawarah Besar (MUBES) pertamanya.  

Sebagai organisasi yang baru terbentuk, IMP “Batara Siang” PNUP berharap agar lembaga ini mampu mencapai kedewasaannya. “Tidak bisa kita pungkiri bahwa kita lembaga baru, masih sedang mencari-cari bagaimana pola-pola yang akan dikembangkan di lembaga. Makanya, kedewasaan itu menjadi penting untuk di awal," tambah Ketua Umum Terpilih. [ASR/290] [RM/293]

0 komentar: