Searching...
Sabtu, 14 November 2020

 

Foto. Sesi foto bersama di akhir kegiatan bersama pihak Emina dan Wardah serta Dosen Penanggung Jawab. [FAA/295]


METANOIAC.id Program Studi (Prodi) D3 Administrasi Bisnis jurusan Administrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali mengadakan Beauty Class untuk yang ke tujuh kali. Beauty Class merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran dari mata kuliah Pengembangan Kepribadian. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Puri Perintis, Sabtu (14/11).

Capaian dari mata kuliah ini ialah agar mahasiswa mengetahui bagaimana cara berpenampilan dengan baik, serasi, sesuai, dan rapi. Bukan hanya perilaku yang harus dijaga tetapi penampilan juga harus dapat menunjang.

Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada saat semester empat bagi mahasiswa Prodi D3 jurusan AN, namun karena adanya pandemi Covid-19 kegiatan ini baru dapat terlaksana di semester lima.

Masita selaku dosen pendamping kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini tidak bisa dilakukan secara online. "Kita sudah melihat, kalau kegiatan ini dilakukan secara online saja kemungkinan tidak akan efektif," jelasnya.

Kampus pun sudah mengizinkan kegiatan ini dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Maka dari itu untuk pelaksanaannya mahasiswa dibagi ke dalam tiga sesi. Untuk setiap sesi, peserta yang terdapat dalam ruangan tidak melebihi dari 30 orang.

Tentu ini sangat berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya yang hanya di bagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pria dan wanita. Selain itu, pada tahun sebelumnya mahasiswa juga dapat mempraktikkan secara langsung. Namun pada pelaksanaan kali ini mahasiswa hanya dapat menonton demonstrasi dari pihak Emina dan Wardah.

Demonstrasi. Pihak Emina dan Wardah mendemonstrasikan cara pemakaian produk. [INK/296]

Produk yang dipilih untuk pelaksanaan beauty class kali ini ialah Emina, alasan dibalik memilih produk tersebut karena Emina dianggap cocok dan lebih ringan bagi kulit remaja. Sedangkan untuk Handsome Class, produk yang digunakan ialah produk Emina serta Wardah.

Mengenai biaya, tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Masing-masing mahasiswa akan mendapat hampers senilai Rp. 200.000 sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Namun sangat disayangkan pelaksanaan kegiatan ini tidak dianggarkan dengan baik. Anggaran yang ditetapkan hanya berlaku pada produk. "Padahal didalamnya ada penggunaan hotel, transportasi pendamping, dan ada konsumsi sehingga semua harus disisihkan dari uang produk," Jelas Hirman selaku penanggung jawab acara.

Hirman berharap agar kegiatan ini kedepannya dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Administrasi Niaga "Karena ini sudah di anggarkan mohon kepada mahasiswa untuk hadir karena kegiatan ini juga untuk membentuk kepribadian serta cara merawat diri dan penampilan." [TEN/288]

0 komentar: