Searching...
Selasa, 10 November 2020

Games. Anak-anak dusun sedang bermain games yang diadakan Panitia Pelaksana. [KIO/327]

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (HME-PNUP) melaksanakan kegiatan Elektro Berbagi (Elbag) sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (7-8/11). 

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan tiga pilar dasar pola pikir yang menjadi kewajiban bagi mahasiswa. Tiga pilar tersebut terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi Mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama masa pendidikan dan penelitian di bangku perkuliahan. Elektro berbagi merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan oleh HME-PNUP. 

Kegiatan ini terselenggara di dusun Borongbulo, desa Paranglompoa, kecamatan Bontolempangang, kabupaten Gowa. Dusun tersebut merupakan salah satu dusun pedalaman yang minim akses terhadap perkembangan peradaban. Perjalanan untuk mencapai dusun cukup sulit, Panitia Pelaksana terpaksa harus berjalan kaki dan mendaki dikarenakan ekstrimnya jalur yang akan dilewati. 

Pada saat tiba di lokasi, masyarakat dusun Borongbulo menyambut baik Mahasiswa HME-PNUP. Kebersamaan dan kerja sama antara Panitia Pelaksana dan warga terjalin dengan hubungan silaturahmi yang baik. Masyarakat dusun sangat ramah dan terbuka. Mereka juga mengajak Panitia Pelaksana untuk makan bersama.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari instalasi dan pembenahan alat-alat rumah yang berkaitan dengan bidang elektro, sosialisasi K3 (Kesehatan & Keselamatan Kerja), pembagian sembako, mengajar, games untuk anak-anak, senam pagi, dll.

"Kepada masyarakat PNUP, kami Mahasiswa Elektro telah membuktikan yang namanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat", ungkap Muhammad Syahrir selaku Ketua Panitia dalam sambutannya.

Selain menyampaikan hal tersebut, ia juga berharap kegiatan Elektro Berbagi 2020 ini dapat tetap menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat tepatnya dalam segi ilmu pengetahuan dan ekonomi. [KIO/327 NG/337]

0 komentar: