Searching...
Selasa, 24 November 2020

Sumpah. Pembacaan sumpah jabatan dituntun oleh Wakil Direktur (WD) 1. [FK/280]
 

METANOIAC.id Pengurus Harian Organisasi (PHO) Pers Mahasiswa (Persma) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) periode 2020/2021 resmi dilantik oleh Kepala Subbagian Kemahasiswaan PNUP dengan jumlah yang lebih banyak dibanding periode sebelumnya, yaitu 40 orang. Tema yang diangkat ialah “Menyongsong Perilaku Andal dan Berkomitmen pada Pola Kepemimpinan Metanoiac”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung AD kampus I PNUP dan dihadiri oleh Wakil Direktur (WD) 1, Kepala subbagian (Kasubag) kemahasiswaan, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) serta organisasi internal maupun eksternal dari PNUP. Senin, (23/11).

Untuk periode kali ini terdapat  dua bidang (bidang organisasi dan bidang penerbitan) dengan tujuh departemen (Departemen Pendidikan dan Pengaderan, Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Pendanaan, Departemen Kesekretariatan dan Dokumentasi, Departemen Buletin dan Mading, Departemen Portal Berita serta Departemen Media Sosial dan Siniar).

Terdapat peleburan bagi beberapa departemen khususnya pada bidang penerbitan. Untuk departemen yang dahulu bernama Media Sosial dan Mading kini dilebur dengan menambah bidang siniar. Siniar merupakan padanan kata dari podcast yang berarti siaran yang berupa berita, musik, dan sebagainya yang dibuat dalam format digital. Hasil dari peleburan tersebut menghasilkan Departemen Media Sosial dan Siniar.

Selain itu bagi departemen yang dahulu bernama Buletin dan Majalah kini dilebur dengan Mading dan menjadi Depertemen Buletin dan Mading sehingga Majalah tidak lagi menjadi salah satu produk yang akan diterbitkan untuk priode kali ini. Perubahan yang dilakukan sejalan dengan salah satu tujuan yang hendak dicapai yaitu digitalisasi.

Ahmad Risky, selaku ketua umum terpilih, mengungkapkan harapannya melalui sambutan “Saya berharap agar kedepannya ketika kami meminta informasi dari rekan-rekan sekalian, tidak ada yang ditutup-tutupi sehingga apa yang diinformasikan sesuai dengan fakta  di lapangan. Dan terkhusus bagi Birokrasi Kampus, saya mohon agar tidak ada kebohongan sehinga kita dapat saling percaya dan bekerja sama,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pada periode ini PHO akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Tak hanya itu para jurnalis kampus juga diharapkan tetap berpegang teguh dan mengimplementasikan Idealisme Pers dalam kehidupan sebagai seorang jurnalis kampus. [PAT/321]

0 komentar: