Searching...
Kamis, 22 Oktober 2020

METANOIAC.Id Pada kondisi saat ini, berdiam diri di rumah, membuat kita punya banyak waktu untuk merenungi diri sendiri. Mempertanyakan berbagai hal ke diri sendiri seperti, apa tujuan hidup aku? Apa bakat sebenarnya yang aku punya? Ataupun apa aku bisa meraih mimpi dan cita-citaku?. Pertanyaan-pertanyaan itu dapat terjawab melalui satu konsep yang kita kenal sebagai ‘Pengembangan Diri’.

Pengembangan diri atau personal development adalah komponen terpenting untuk mencapai kehidupan yang luar biasa atau kesuksesan hidup seperti yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Tujuan pengembangan diri adalah memaksimalkan segala potensi yang ada di dalam diri kita, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang luar biasa dan mampu bertahan dengan segala perubahan zaman yang datang silih berganti.

Pengembangan diri juga sangat erat kaitannya dengan lingkungan kampus, terutama dengan mahasiswa, karena di lingkungan inilah mereka bisa belajar dan berjuang menjadi seseorang yang diharapkan dapat memberi kontribusi besar kepada pembangunan bangsa dan negara juga bisa mengabdi kepada masyarakat. Mahasiswa yang dikenal sebagai agen of change tentunya sangat perlu memaksimalkan potensi yang ada dalam diri mereka. Adapun mengenai cara yang biasanya dilakukan untuk mencapai hal tersebut yakni dengan mengikuti organisasi, komunitas, atau berbagai hal lainnya.

Nah, pada edisi majalah kali ini kami mengulas berbagai hal mengenai ‘Pengembangan Diri’ dengan mengambil sudut pandang dari dosen dan mahasiswa. Ulasan yang kami sajikan merupakan hasil dari bertualang mencari hal yang benar-benar dapat menjadi informasi terbaik untuk Metareaders dalam upaya menjadi pribadi yang luar biasa, khususnya dalam lingkungan kampus. Dengan menerbitkan majalah ini, kami berharap metareaders tetap setia membaca majalah Metanoiac dan menunggu majalah edisi selanjutnya. Selamat membaca!

Untuk mengakses e-Majalah Metanoiac Edisi 01 klik DI SINI

Kritik dan saran Metareaders sangat kami butuhkan. Jika berkenan, silakan isi link di bawah ini.

Penilaian Terbitan Metanoiac

 

0 komentar: