Searching...
Jumat, 23 Oktober 2020

 

Gratis Ongkir. Balanja Indonesia open order mulai pukul 07.00-15.00 WITA dan Gratis Ongkos Kirim (Ongkir) selama 19-31 Oktober 2020, Jumat (23/9). [Ist]

METANOIAC.id Usaha bisnis startup merupakan bisnis yang diharapkan dapat tumbuh dan bisa berkembang di pasaran. Bisnis startup muncul dengan memberikan solusi pada permasalahan yang dialami konsumen melalui teknologi yang diciptakan. Tak terkecuali Balanja Indonesia yang diluncurkan pada 19 Oktober 2020 lalu, Jumat (23/10).

Balanja Indonesia merupakan startup yang bergerak dalam bidang jasa dengan melayani pembelian sekaligus pengantaran sayur dan sembako dengan menggunakan media sosial, seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook. Hal ini bertujuan untuk membantu para petani, pedagang, peternak, serta pengusaha pangan lainnya dalam menyuplai barang dagangannya.

"Balanja Indonesia secara langsung mensejahterakan mitra dan membantu ibu rumah tangga yang tidak punya waktu untuk berbelanja langsung di pasar," ucap Angga sebagai salah satu pendiri Balanja Indonesia.

Sebelum diluncurkan, pemberian nama untuk usaha ini diawali dengan berbagai pilihan.

"Banyak pilihan nama tetapi karena ingin memilih nama yang unik terpikirlah untuk memberi nama belanja, namun masih kurang menarik sehingga diputuskan menjadi balanja," tambahnya.

Balanja Indonesia didirikan oleh 5 mahasiswa yang berasal dari universitas berbeda di kota Makassar. Menariknya, mereka berasal dari Sekolah Menegah Atas (SMA) yang sama, di antaranya :

1. Wirasatya, fakultas Informatika (Unhas 2015)

2. Angga Kurniawan, fakultas Informatika UNM 2016)

3. Muh. Haerul, fakultas Hukum(Unhas 2016)

4. Khaerul Fadli, fakultas Hukum (Unhas 2015

5. Toto Iswanto, fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( UIM2015)


Cara Memesan. Cara memesan via Whatsapp dengan mengunjungi laman instagram @balanjaindonesia, Jumat (23/10). [Ist]

Adapun cara untuk menggunakan Balanja Indonesia via Whatsapp sebagai berikut :

1. Klik link yang ada pada bio instagram Balanja Indonesia

2. Kemudian pilih Customer Service 1 atau Customer Service 2

3. Pilih layanan belanja yang Anda inginkan :

     • Belanja Sayuran

     • Belanja Sembako

4.  Lalu admin akan mengirimkan katalog harga belanjaan

5. Setelah itu, pilih belanjaan yang Anda inginkan

6. Selanjutnya, pastikan Anda mengisi form pemesanan yang dikirimkan oleh admin

7. Jika semua proses telah selesai, belanjaan Anda siap untuk diantarkan esok hari. 

Selama 5 bulan persiapan terdapat kendala yang dialami mulai dari modal untuk periklanan, SDM sebagai kurir, call center, hingga pada programmer. 

Angga berharap dengan hadirnya Balanja Indonesia bisa menjadi salah satu layanan yang dibutuhkan oleh setiap keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. [INK/296]


0 komentar: