Tuesday, August 4, 2020

1:57 PM


Terpilih. Foto bersama antar Ketua Umum Terpilih (kiri) dan Dewan Penasihat Organisasi (kanan), Minggu (2/8). [Ist]

Foto Bersama. Foto bersama usai pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IMP, Minggu (2/8). [Ist]

METANOIAC.id  Rizky Abadi Putra terpilih sebagai Ketua Umum pertama Ikatan Mahasiswa Pangkep (IMP) Batara Siang Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan di Kecamatan Marrang, Kabupaten Pangkep, Minggu (2/8).

Mubes IMP Batara Siang PNUP akhirnya terlaksana setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang. Hal ini merupakan cita-cita para pendahulu yang juga memiliki tujuan yang sama.  Pembahasan mengenai pembentukan Organisasi Daerah (Organda) Pangkep sebagai suatu lembaga telah bergulir dari meja ke meja, dari satu pembahasan ke pembahasan lainnya, dirundingkan bersama dalam waktu yang tidak sebentar, pasang surut semangat para calon anggota yang tidak dapat dibendung seringkali menjadi kendala pembentukan organda yang telah lama direncanakan pembentukannya. Namun, semua itu membuahkan hasil. 

Terlaksananya mubes ini tidak lepas dari partisipasi segala pihak yang memiliki satu tujuan yang sama, yaitu membentuk sebuah organda.

Sebelum memutuskan untuk melangsungkan mubes, para founding father memutuskan untuk membentuk tim. 

“Para founding father dari lembaga ini memutuskan untuk membuat 2 tim untuk mempercepat pelaksanaan mubes. Tim pertama adalah tim yang bertugas sebagai penggodok konstitusi yang membahas mengenai Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan tujuan yang akan dijabarkan di dalam mubes. Tim kedua, tim persiapan mubes yang bertugas untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan mubes," jelas Abadi. 

Abadi selaku Ketua Umum terpilih berharap bisa membangun relasi yang baik antarlembaga, secara umum dengan lembaga daerah lainnya dan secara khusus dengan lembaga Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (KMPNUP) serta komitmen dari pengurus

Senada dengan apa yang menjadi harapan Muhammad Sultan sebagai Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) IMP terpilih, “Semoga dengan terbentuknya lembaga ini, bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Pangkep yang ada di PNUP," tutur Sultan.  [CIN/301 AWN/274]

0 komentar: