Searching...
Rabu, 26 Agustus 2020

 

Juara. Penampilan Lulu Marjania usai pengumuman juara, Minggu (23/8). [Ist]

METANOIAC.id Ajang Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 merupakan ajang yang menampilkan mahasiswa(i) terbaik dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan. Acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Prestasi Indonesia (YASPI) dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulsel yang berlangsung di Mall Phinisi Point selama tiga hari (21-23/8).

Interview. Potret Lulu Marjania setelah melakukan Interview di Mall Phinisi Point, Jumat (21/8). [Ist]

Lulu Marjania, mahasiswi jurusan Teknik Sipil, prodi D4 Perancangan Bangunan berhasil membawa nama almamater Black Campus dan meraih juara kedua Duta Kampus Sulsel 2020 kategori putri. 

"Untuk mengikuti ajang tersebut tentu melalui proses, mulai dari bertemu kepala Dinas Pendidikan, interview, karantina, hingga grand final. Selain itu, penilaian terpenting adalah attitude," tuturnya.

"Motivasi saya ikut ajang duta, ingin perlihatkan ke orang yang selalu memandang sebelah mata, kalau saya bisa berjalan melebihi langkah kaki mereka," tambahnya.

Ia mengaku sempat tidak percaya diri melihat saingannya dari berbagai daerah. Meski begitu, Lulu menyampaikan pesannya bahwa jangan pernah menilai dari apa yang sering dilihat sehari-hari, karena kita tidak akan tau passion apa yang dimiliki individu masing-masing dan tidak selalu kehidupan kampus sama dengan di luar kampus. 

Ia juga berharap  untuk dirinya agar tidak merasa cepat puas, bisa berjuang, serta dapat menginspirasi banyak orang.

Sementara, Alizha Noviana Putri, mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil terpilih menjadi Duta Kampus Putri Sulsel 2020, kemudian disusul oleh Nur Anita, mahasiswi Universitas Muslim Maros (UMMA) sebagai juara ketiga. [INK/296]

0 komentar: