Tuesday, June 9, 2020

9:44 PM
 Masker. Salah satu pengendara motor yang melintas menerima masker yang diberikan PHO KMBM PNUP, Senin (8/6). [Ist]

METANOIAC.id Saat ini pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) masih terus berlanjut. Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan, mulai dari pemerintah hingga lembaga masyarakat.

Salah satu lembaga kampus, Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (KMBM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah menggelar aksi berupa pembagian masker kepada masyarakat di kelurahan Daya,  kecamatan Biringkanaya, Senin (8/6).


Pasar. Pembagian masker di sekitar Pasar Grosir Daya Modern, Senin (8/6). [Ist]

Lokasi ini dipilih sebagai titik kegiatan karena merupakan salah satu lokasi yang ramai didatangi oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Wakil Ketua Umum KMBM PNUP, Sumasri menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk membantu mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat. "Pembagian masker ini dikhususkan bagi orang yang tidak memakai masker, mulai dari pengendara yang melintas hingga para pedagang," kata Sumasri.

"Adapun target masker yang akan disalurkan yaitu sekitar 1000 buah,  namun target tersebut belum tercapai dan rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan kembali," tambahnya.

Sumasri berharap  dengan aksi ini dapat mengurangi penularan COVID-19 utamanya saat New Normal. [NND/292]

0 komentar: