Saturday, April 18, 2020

9:15 AM

Perayaan. Suasana perayaan hari jadi HMAN yang ke-21 di Gedung Mulo pada tahun 2019. [Ist]

METANOIAC.idPandemi Coronavirus disease (COVID-19) bukanlah penghalang bagi lembaga mahasiswa khususnya Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HMAN) untuk merayakan hari jadinya (anniversary). Meski terhalang melakukan perayaan secara langsung akibat covid-19, tapi HMAN tetap bisa merayakan dengan caranya sendiri.

Menilik ke tahun-tahun sebelumnya,  hari jadi HMAN dilaksanakan secara offline atau luar jaringan (luring). Kronologi perayaan berupa family gatheringceremony pemotongan tumpeng dan mengundang beberapa lembaga internal untuk menghadiri hari jadinya.

Namun, konsep yang akan diusung tahun ini ialah Family Gathering. Perayaan hari jadi HMAN diganti dengan membuka forum diskusi online yang dihadiri oleh keluarga besar HMAN dan membahas beberapa topik seperti alasan dibalik 17 April yang begitu spesial bagi para anggota keluarga HMAN, kondisi HMAN saat ini, dan perihal lain. 

Mulyadi selaku Ketua Umum HMAN mengungkapkan bahwa walaupun hari jadi yang ke-22 tahun diperingati secara dalam jaringan (daring), HMAN tetap memiliki rencana untuk melaksanakannya secara langsung setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Mulyadi menyampaikan harapannya agar tetap menjaga komitmen, "Saya berharap kepada pengurus harian yang ada saat ini agar tetap menjaga komitmen yang telah diikrarkan bersama dari awal, tetap menjadi sosok pengharapan, dan pastinya tujuan hal tersebut dilakukan yaitu untuk HMAN yang lebih progresif dalam hal positif," harapnya.

Selain itu, Mulyadi mengungkapkan bahwa HMAN sebagai lembaga internal kampus juga melewati hambatan-hambatan. Salah satunya terkait perizinan sebuah kegiatan harus diterima oleh birokrasi dua pekan sebelum pelaksanaan dan dana dari kegiatan tersebut akan cair setelah kegiatan dilaksanakan. [FAA/295]

0 komentar: