Saturday, February 1, 2020

1:58 PM
Expo. Suasana Expo Kewirausahaan, Kamis (30/1). [TFQ/299]

METANOIAC.Id Jurusan Administrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Expo Kewirausahaan dengan tema "Raih Masa Depan dengan Berwirausaha." Kegiatan ini diselenggarakan di pelataran Gedung Direktorat PNUP, Kamis (30/1).

Kegiatan ini diadakan sebagai ujian praktek bagi mahasiswa semester 5 Program Studi (Prodi) D4 Administrasi Bisnis.

Indah selaku peserta Expo menjelaskan bahwa sebelum kegiatan ini tiap kelompok membuat proposal kewirausahaan. "Sebelumnya kegiatan ini, kita buat proposal, dipresentasikan di kelas, dan kita aplikasikan pada acara hari ini,” jelasnya.

Adam Rasid selaku Ketua Jurusan (Kajur) AN menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pengaplikasian dari teori mata kuliah Kewirausahaan, "Setiap semester ada mata kuliah Kewirausahaan jadi, pengaplikasian dari teorinya yaitu pada kegiatan ini," tuturnya.

Adam juga berharap agar kegiatan ini bisa lebih meriah lagi kedepannya. “Bisa lebih meriah lagi, bisa lebih diperbanyak lagi tenannya, terus yang berpartisipasi jangan cuma dosen terkait, tapi kalau bisa semua termasuk institusi,” ucapnya. 

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari jurusan AN namun, mahasiswa jurusan Teknik Mesin dan Dewan Mahasiswa (DEMA) PNUP pun ikut berpartisipasi.

DEMA PNUP yang juga ikut serta dalam kagiatan Expo tahun ini berharap agar acara seperti ini dapat menjadi tempat aspirasi mahasiswa PNUP. [TFQ/299 TEN/288]

0 komentar: