Searching...
Senin, 24 Februari 2020


Pamflet. Pamflet Lomba Akuntansi XXIII & Seminar 2020. [Ist]

METANOIAC. Id Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menggelar Lomba Akuntansi (LA) XXIII dan Seminar 2020 tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Se-Indonesia Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di beberapa tempat di PNUP, antara lain Aula gedung Direktorat lt. 3, gedung Sekolah serta gedung Tata Niaga PNUP dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni Jumat-Minggu, (21-23/2).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni “Show Your Capability to Create a Golden Generation of Accountant."


Serius. Tampak raut wajah serius oleh beberapa siswa SMA/SMK/MA sederajat yang sedang mengikuti Lomba Akuntansi XXIII. [LZ/291]

Nur Dwi Riyadint selaku ketua panitia LA XXIII dan Seminar 2020 menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar dapat menciptakan generasi emas akuntan 2020 di Indonesia. "Salah satunya melalui kompetisi ini, dengan menantang para pelajar tingkat SMA/SMK/MA Sederajat untuk memperlihatkan kemampuan yang dimilikinya," jelas Dwi.


Sosialisasi. Pemaparan sosialisasi oleh Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Muda pada saat pembukaan Seminar 2020, Sabtu (22/2). [LZ/291]

Selain LA XXIII, HMA PNUP juga mengadakan Seminar yang bertajuk The Role of Accountant to Improve Sustainable Development Goals (SDGs) in Indonesia"

Dwi juga menambahkan seminar ini untuk menyampaikan isu-isu hangat dalam lingkup akuntansi. "Dengan adanya seminar ini, kami ingin menyampaikan isu-isu yang sedang hangat dalam ruang lingkup akuntansi kepada masyarakat. Kami pun merangkaikannya dengan LA XXIII karena kami juga ingin menjangkau guru dan pelajar dalam penyampaian materi seminar kami," tambahnya.

Selain untuk menciptakan generasi emas akuntan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Akuntansi yang ada di PNUP kepada pelajar tingkat SMA/SMK/MA Sederajat sekaligus mempererat ikatan kebersamaan mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP.

Berikut daftar pemenang LA XXIII dan Seminar 2020:

Lomba Individu SMA
Juara 1 : SMA KATOLIK CENDRAWASIH (Andrian Ameth Liemagasa)
Juara 2 : SMA KATOLIK CENDRAWASIH (Ambrosius C.T. Batara)
Juara 3 : SMA KATOLIK CENDRAWASIH (Ricardo Andre)

Lomba Individu SMK
Juara 1 : SMKN 1 PANGKEP (St. Fausia)
Juara 2 : SMKN 4 MAKASSAR (Putri Ananda)
Juara 3 : SMKN 4 MAKASSAR (Putri Maharani Pertiwi)


Team Competition
Juara 1 : SMA KATOLIK CENDRAWASIH (SWAT 3)
Juara 2 : SMK YAPMI MAKASSAR (BALANCE)
Juara 3 : SMKN 4 MAKASSAR (AKTIVA 21)
Juara Harapan : SMA KATOLIK CENDRAWASIH (SWAT 1)

Juara Umum Lomba Akuntansi XXIII
SMA KATOLIK CENDRAWASIH


Dengan selesainya LA XXIII dan Seminar 2020, Dwi berharap agar melalui kompetisi ini dapat menghasilkan generasi emas akuntan di Indonesia dengan melihat kemampuan yang dimiliki pelajar penerus bangsa. [LZ/291]

0 komentar: