Tuesday, January 7, 2020

7:11 PM
Persiapan. Panitia penyelenggara sedang melakukan persiapan untuk pembukaan POLARISASI, Senin (6/1). [TFQ/299]

METANOIAC. Id Menyambut tahun 2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menggelar Pekan Olahraga Ilmu Sains dan Seni (POLARISASI). Pembukaan POLARISASI diiringi hujan sehingga pelaksanaannya dilakukan di pelataran koridor, Senin (6/1).

Pembukaan. Pembukaan dilaksanakan di pelataran koridor, Senin (6/1). [TFQ/299]

Sesuai kesepakatan antar panitia, POLARISASI tahun ini mengangkat tema "Increase Sportivity With Spirit Of One Chemistry". Kegiatan ini hanya melibatkan mahasiswa jurusan teknik kimia yang bertujuan untuk membangun silaturahim dan akan berlangsung selama satu minggu.

POLARISASI 2020 dimeriahkan dengan 4 bidang yang akan dipertandingkan yakni Bidang Olahraga (Basket,  Bulutangkis, Catur, Balap Karung,  Tarik Tambang, Volly,  Futsal, Sepak Takraw, Tenis Meja, Lari 1500 M). Bidang Sains (Speach, News Casting, Storry Telling, Lomba ilmiah, Scrabble, Debat). Bidang Seni (Akustik, Musikalisasi Puisi, Puisi,  Karaoke). Bidang Keagamaan (MSQ, Hifzil Quran, Kaligrafi, Tilawah, dan Tartil).

Brean Febryanto selaku ketua panitia menjelaskan bahwa beberapa cabang perlombaan akan diadakan di dalam dan luar kampus, "Untuk cabang lomba futsal dan volly dilaksanakan di luar kampus karena ada lembaga lain yang akan menggunakan lapangan dan juga surat izin kegiatan mereka sampai lebih dulu," terangnya. 

POLARISASI 2019 tidak terlaksana karena adanya kendala, "Kegiatan ini sebenarnya diadakan sekali setiap tahun, hanya saja tahun sebelumnya tidak terlaksana karena adanya beberapa kendala," tambah Brean.



Panita dan peserta. Usai hujan panitia dan peserta terlihat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam lomba, Senin (6/1). [TFQ/299]

Adapun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan POLARISASI 2020 mulai dari panitia yang sempat libur juga cuaca yang tidak stabil. 

Brean Febryanto berharap agar kegiatan seperti ini dipersiapkan lebih baik lagi.

Crew Metanoiac juga berkesempatan mewawancarai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi, "Sebagai mahasiswa baru, kegiatan ini lebih menyenangkan, beda halnya saat dibangku SMA sehingga saya mendapatkan suasana dan pengalaman baru," ucap Sitti Munawarah Syam sebagai mahasiswa angkatan 2019. [INK/296]

0 komentar: